Sebelum Membeli Mobil Baru, Cek Dulu 8 Tips Ini, Yuk Mari Simak

Salah satu pertanyaan yang sering muncul ketika seseorang berencana untuk membeli mobil baru adalah ‘kapan waktu yang tepat?’

Sebelum Membeli Mobil Baru, Cek Dulu 8 Tips Ini, Yuk Mari Simak
handout
Mobil-mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) kini makin digemari konsumen di Indonesia seiring dengan naiknya penghasilan serta keinginan mendapatkan kendaraan yang memberikan kenyamanan lebih. 

TRIBUNBATAM.id - Membeli mobil apalagi mobil baru dan itu adalah mobil pertama yang akan dibeli, tentu saja bukan perkara main-main. Terlebih, duit yang akan diinvestasikan untuk membeli kendaraan tersebut tidak sedikit.

Salah satu pertanyaan yang sering muncul ketika seseorang berencana untuk membeli mobil baru adalah ‘kapan waktu yang tepat?’ 

Banyak praktisi berpendapat bahwa waktu terbaik untuk mendapatkan penawaran bagus untuk membeli kendaraan baru adalah pada akhir bulan, akhir kuartal, akhir tahun, serta selama kegiatan pameran otomotif. Misalnya, seperti di event Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.

"Mereka mencari informasi melalui berbagai sumber, termasuk media online. Tapi, hal tersebut belum dirasa cukup jika belum memperoleh informasi lengkap langsung dari sumbernya dan mencoba kendaraan-kendaraan yang dipertimbangkan,” tutur Yuniadi Haksono.

Belum Banyak yang tahu, Ini Alasan Kenapa Air Radiator Sengaja Dikasih Perwarna

Siap-siap Pemerintah akan Buka Penawaran SBR007 Hingga 25 Juli 2019

HP ANDROID 2019 - Spesifikasi Lengkap Infinix S4 yang Punya 3 Kamera Octa Core Seharga Rp 1,9 Juta

Ingat Yaa, Begini Cara Bedakan Hape Resmi dan BM Sebelum Membeli

 

Sebelum Anda mulai memilih, Yuniadi Haksono membagikan beberapa tips yang dapat menjadi pertimbangan. Apa saja? Yuk simak:

1. Pilih jenis kendaraan yang tepat.

Jenis mobil apa yang paling cocok dengan kebutuhan Anda? Apakah mobil bertipe small car dirasa sesuai untuk mendukung kebutuhan Anda? Apakah Anda membutuhkan kendaraan bertipe SUV?

Serta SUV berukuran manakah yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda?
 

2. Bikin daftar checklist.

Anda perlu mencatat hal-hal yang penting diperiksa ketika sesi test drive sehingga Anda dapat melakukan perbandingan head-to-head antara setiap kendaraan.

Halaman
1234
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved