Buka Lowongan Kerja, Pelni Hanya Terima 100 Orang, Cek Posisinya

PT Pelni (Persero) hanya menerima 100 pelamar terbaik dari ribuan orang yang diprediksi mendaftar pada rekrutmen tahun ini.

Buka Lowongan Kerja, Pelni Hanya Terima 100 Orang, Cek Posisinya
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Kapal Bukit Raya saat sandar di Pelabuhan Tarempa beberapa waktu lalu. Kapal Pelni ini menjadi andalan masyarakat yang hendak bepergian baik dari dan menuju Anambas 

TRIBUNBATAM.id - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT  Pelni (Persero) hanya menerima 100 pelamar terbaik dari ribuan orang yang diprediksi mendaftar pada rekrutmen tahun ini.

"Kouta yang dibutuhkan 100 orang. Rencana kelasi 25 orang, wiper 25 orang, juru masak 30 orang, dan pelayan 20 orang," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro kepada Kompas.com, Kamis (11/7/2019).

Yahya mengatakan, Pelni pada rekrutmen kali ini membuka empat posisi yakni pelayan, kelasi, koki, dan wiper. Para pelamar akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yang telah dilakukan.

"Pendaftaran sendiri dimulai 3-14 Juli," ujarnya.

IHSG Diprediksi Menguat Besok, Begini Kata Analis

Rupiah Ditutup Menguat Rp 14.067 pada Perdagangan Pasar Spot Kamis (11/7)

Resmi Dirilis, Spotify Lite Cocok bagi Fakir Kuota Data Internet Bisa Diunduh

Begini Tips Transaksi yang Aman Untuk Jemaah Haji Dari Mastercard

 

Dia menjelaskan, penerimaan pekerja untuk Pelni kali ini khusus mereka yang memiliki keterampilan khusus. Artinya, tidak sama dengan penerimaan tahun sebelumnya yang umum untuk semua jurusan/program studi.

"Ini khusus, tidak untuk kriteria umum, ini spesifik orangnya. Tidak semua orang (bisa) mendaftar, harus punya sertifikat, lulusan apa," jelasnya.

Ia menyampaikan, pihaknya memprediksi para pendaftar akan berjumlah ribuan orang selama proses pendaftaran yang berlangsung 12 hari. Bahkan tahun lalu mencapai 24.000 orang untuk penerimaan umum.

"Pendaftar tetap banyak, ribuan lah. Kami (Pelni) sudah masuk sepuluh besar BUMN paling dicari pekerja," ungkapnya.

Para pelamar yang diterima dalam proses rekrutmen ini akan ditempat di seluruh Indonesia. Sesuai dengan wilayah operasi kapal Pelni, baik jenis kapal barang, kapal penumpang, kapal komersial, maupun kapal perintis.

Ini semua sesuai dengan kebutuhan setiap kapal yang dioperasikan oleh Pelni. "Untuk penempatannya nanti, tergantung kebutuhannya Pelni gimana," tutupnya.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved