OTT KPK DI KEPRI

Sepak Terjang Nurdin Basirun, Sebelum Kena OTT KPK

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun terjaring dalam operasi tangkap tangan ( OTT) yang dilakukan KPK di wilayah Kepulauan Riau, Rabu (10/7/2019)

Sepak Terjang Nurdin Basirun, Sebelum Kena OTT KPK
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Kota Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia seluruh Kepulauan Riau di Hotel Planet Jodoh, Selasa (27/11/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG -  Sejumlah pejabat Pemprov Kepri, termasuk Gubernur Nurdin Basirun terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Rabu (10/7/2019) malam.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun terjaring dalam operasi tangkap tangan ( OTT) yang dilakukan KPK di wilayah Kepulauan Riau, Rabu (10/7/2019) malam.

KPK menduga akan terjadi transaksi terkait izin lokasi rencana reklamasi di Kepulauan Riau. Selain itu, KPK juga mengamankan uang sebesar 6.000 dollar Singapura dalam operasi ini.

"Kepala daerah di tingkat provinsi ya. Kemudian kepala dinas yang mengurus bidang kelautan, kemudian ada kepala bidang, PNS, dan pihak swasta yang kami periksa dan kami klarifikasi di polres," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu malam.

Hasil, Klasemen & Top Skor Liga 1 2019 Setelah Persija vs Persib Imbang

KPK Segel Pintu Rahasia dan Lift Akses Masuk Ruang Kerja Gubernur Kepri

Selain Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Terungkap Nama-nama yang Dibawa KPK ke Jakarta Hari Ini

Isdianto Tersenyum: Saya Lihat Langsung Pak Gubernur Diperiksa, Pak Gubernur Sehat

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan sejumlah pejabat  yang terjaring dibawa ke Jakarta, Kamis siang ini.

Selain Nurdin Basirun, KPK juga menangkap dua kepala dinas dan pihak swasta. Mereka yang ditangkap diantaranya diduga dua kepala dinas yakni AB dan ES.

Ada juga beberapa nama berinisial AS, BS, AR, dan  BH. Hanya saja belum dipastikan apakah nama-nama yang akan diberangkatkan ke Jakarta itu termasuk petugas KPK yang akan mengawal Nurdin ke Jakarta.

KPK sendiri juga belum memberikan keterangan resmi mengenai nama-nama yang ditangkap.

Sepak terjang Nurdin Basirun

Nurdin Basirun menjabat Gubernur Kepulauan Riau sejak akhir Mei 2016 menggantikan Muhammad Sani yang meninggal dunia pada April 2016.

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved