Tiba di KPK Raut Wajah Nurdin Basirun Pucat, Tunduk Hindari Sorot Kamera Wartawan

Sejumlah orang yang diamankan dalam OTT KPK pun tiba di gedung KPK pada Kamis (11/7) siang, yakni Gubernur Kepri Nursin Basirun, kepala dinas, kabid d

Tiba di KPK Raut Wajah Nurdin Basirun Pucat, Tunduk Hindari Sorot Kamera Wartawan
(KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMAN)
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun bersama sekitar lima orang lainnya tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (11/7/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun akhirnya tiba di gedung KPK, Kamis (11/7/2019) siang.

Nurdin datang bersama 5 orang lainnya yang tertangkap tangan bersamanya, Rabu (10/7/2019) malam.

Sejumlah orang yang diamankan dalam OTT KPK pun tiba di gedung KPK pada Kamis (11/7) siang, yakni Gubernur Kepri Nursin Basirun, kepala dinas, kabid dua staf, dan pihak swasta.

Dilansir dari Kompas.com, mereka tiba di Gedung KPK secara bertahap menggunakan beberapa mobil sejak pukul 14.14 WIB hingga pukul 14.24 WIB.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Kena OTT KPK, Wali Kota Batam: Saya No Comment!

BMW Seri 3 G20 Resmi Diperkenalkan, Ini Fitur Terbarunya

Ekspresi Gubernur Kepri Nurdin Basirun Tiba di KPK, Pesan Sang Anak: Love You More Than 3000

Nurdin yang berkacamata dan mengenakan pakaian dinas warna biru gelap itu tiba terakhir sekitar pukul 14.24 WIB.

Ia tampak dikawal petugas Kepolisian dan KPK. Tanpa sepatah kata, Nurdin langsung memasuki Gedung KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, mereka akan menjalani pemeriksaan lanjutan di KPK. "Akan dilanjutkan pemeriksaan intensif," kata Febri dalam keterangan tertulis, Kamis.

Dalam OTT ini, KPK menduga akan terjadi transaksi pemberian uang terkait izin lokasi reklamasi yang melibatkan Gubernur Nurdin.

"Informasi yang bisa disampaikan saat ini adalah diduga transaksinya itu terkait dengan kewenangan pemberian izin lokasi untuk rencana reklamasi di Provinsi Kepulauan Riau tersebut," kata dia.

Febri mengatakan, selain uang 6.000 dollar Singapura yang diamankan, KPK mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah dalam OTT di Kepri itu.

Kendati demikian, tim KPK masih menghitung secara rinci total uang yang diamankan. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menetapkan status hukum 6 orang yang ditangkap dalam OTT di Kepri tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Kepri Nurdin Basirun Tiba di KPK, Akan Diperiksa Intensif",

Editor: Aminnudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved