Dalmasri Syam Takjub, Emak-emak Bintan Siap Goncang Lomba Menu B2SA Tingkat Nasional

"Tahun ini Bintan siap kembali berkompetisi mulai dari tingkat provinsi hingga nasional," kata Dwi kepada TRIBUNBATAM.id.

Dalmasri Syam Takjub, Emak-emak Bintan Siap Goncang Lomba Menu B2SA Tingkat Nasional
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Kabupaten Bintan siap berkompetisi terhadap ajang bergengsi Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) di tingkat Provinsi dan Nasional yang akan diadakan tahun 2019, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNBINTAN.id, BINTAN - Kabupaten Bintan siap berkompetisi dalam acara bergengsi Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) di tingkat provinsi dan nasional pada 2019 ini.

Hal ini diungkapkan Wakil III TP PKK Bintan, Hj. Dwi Qori Handayani usai menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Kabupaten Bintan di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan, Kamis (11/7/2019).

"Tahun ini Bintan siap kembali berkompetisi mulai dari tingkat provinsi hingga nasional," kata Dwi kepada TRIBUNBATAM.id.

Dwi menjelaskan, B2SA merupakan lomba menciptakan menu makanan yang menjadi agenda tahunan bagi TP PKK di tingkat kelurahan/desa hingga nasional.

Penyebab Pasar Lubuk Alung Terbakar Kamis Malam Belum Diketahui, Tim Inafis Masih Bekerja

Ditolak SMAN 14 Batam, Korban Zonasi: Kami Tak Butuh Piagam Kami Butuh Sekolah

BREAKINGNEWS - Ditolak SMAN 14 Batam Akibat Zonasi, Puluhan Calon Siswa Datangi Kantor Dewan

STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Dihapus, Jadi Bodong dan Barang Rongsokan

B2SA sendiri adalah susunan beraneka ragam makanan untuk sekali makan atau sehari.

Makanan itu mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai kebutuhan tubuh serta aman untuk dikonsumsi.

Dalam menyusun menu B2SA perlu diperhatikan umur, jenis kelamin, aktivitas, berat badan dan keadaan psikologis serta ukuran porsi, alat bantu ukuran rumah tangga (URT) dan daftar bahan penukar.

Bupati Bintan, Apri Sujadi membuka langsung kegiatan peluncuran Posyandu remaja di Aula Kantor Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Provinsi, Selasa (9/7/2019).
Bupati Bintan, Apri Sujadi membuka langsung kegiatan peluncuran Posyandu remaja di Aula Kantor Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Provinsi, Selasa (9/7/2019). (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

"Nah dalam acara B2SA, Bintan memiliki catatan cemerlang dalam ajang bergengsi bagi kaum hawa ini.

Misalnya tahun kemarin, perwakilan Kabupaten Bintan berhasil mewakili Provinsi Kepri di tingkat nasional dan masuk dalam peringkat tiga besar," ucap Dwi.

Menurut Dwi, Bintan siap mengulang prestasi yang telah diukir di kancah nasional.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved