Hadir di TMMD Karimun, Begini Harapan Aunur Rafiq kepada TNI

Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Hadir di TMMD Karimun, Begini Harapan Aunur Rafiq kepada TNI
Tribun Batam/Elhadif Putra
Suasana TMMD di Desa Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri 
TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (11/7/2019).
Dalam kegiatan tersebut, Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara.
Ratusan personel TNI, Polri dan pegawai instansi pemerintah daerah dan vertikal ikut menjadi peserta upacara yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.
Usai upacara pembukaan Rafiq melakukan kunjungan ke stan-stan pelayanan.
Di antaranya stan pengobatan gratis dan sunat masal gratis.
Kemudian Rafiq bersama Kasrem 033/WP, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro serta tamu undangan lain memantau semenisasi di Desa Pongkar yang menjadi sasaran fisik TMMD.
Saat diwawancara, Rafiq menyampaikan dana proyek fisik dan non fisik TMMD tahun ini di Karimun menggunakan dana hibah dari APBD tahun 2019 sebesar Rp 1,6 miliar.
"Kesuksesan TMMD juga melibatkan seluruh elemen. Intinya meningkatkan manunggal TNI dan rakyat," ujar Rafiq.
Sementara Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie menjelaskan pada TMMD ke 105 di Kabupaten Karimun memiliki dua sasaran fisik.
"Pembangunan semenisasi jalan Desa Pongkar dari pelabuhan nelayan ke jalan raya sepanjang 710,7 meter dan ditambah gorong-gorong.
Polres Karimun Gelar Fun Bike dan Jalan Santai Untuk Tingkatkan Sinergisitas dan Kebersamaan
Polres Karimun Gelar Fun Bike dan Jalan Santai Untuk Tingkatkan Sinergisitas dan Kebersamaan (tribunbatam.id/elhadif putra)
Kemudian pembukaan jalan 1.200 meter, jembatan dan gorong-gorong di Kecamatan Meral Barat," terang Rafiq.
Sedangkan untuk sasaran non fisik yang juga bertujuan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat berjumlah sebanyak 16 kegiatan.
Di antaranya penyuluhan bahaya Narkoba, bahaya radikalisme, layanan kesehatan, pelatihan pertanian dengan memperkenalkan formula baru guna meningkatkan pendapatan dan kesehajateraan masyarakat.
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjenguk Elandra Wiguna, putra Eli Kristanto
Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjenguk Elandra Wiguna, putra Eli Kristanto (TRIBUN BATAM/ELHADIF)
Rizal menyebutkan sasaran TMMD diambil dari hasil Musrenbang Kabupaten Karimun serta apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
"Untuk target hingga penutupan tanggal 8 Agustus 2019 nanti.
Personel ada 150 personel.
Kita bekerja sama dengabn instansi terkait. Baik itu Pemda, Polres, Lanal, TNI AU di Tanjungpinang, Kejaksaan dan instansi lain," tegas Rizal. (TRIBUNBATAM.id/Elhadif Putra)
 
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved