VIDEO - Anak Kampungtua Terganjal Zonasi, Kepsek SMAN 17 Sagulung: Kita Buka Gelombang Cinta

Di SMAN 17 Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, masih ada calon siswa yang belum bisa tertampung dalam proses PPDB tahap I dan II.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Proses Penerimaan Didik Baru (PPDB) 2019 untuk sekolah menengah atas masih belum usai. Banyak calon siswa yang masih belum mendapatkan sekolah padahal Senin, 15 Juli 2019 mendatang sudah masuk ajaran baru.

Begitu juga di SMAN 17 Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, masih ada calon siswa yang belum bisa tertampung dalam proses PPDB tahap I dan II.

Tapi Winanti, Kepala Sekolah SMAN 17 Sagulung Batam mengungkapkan, sekolah ini sebenarnya dekat dengan Kampungtua Dapur 12 Sagulung.

Sebab, lokasi sekolah berada di Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung. 

Hanya saja, saat proses pendaftaran reguler kemarin, banyak siswa asal Kampungtua Dapur 12 Sagulung yang tidak bisa masuk karena jaraknya sudah lebih dari zona 230 meter. 

"Sekolah kita ini yang paling dekat dengan Kampungtua. Tapi di dalam sistem anak dari sana tidak bisa terakomodir," ungkap Tapi Winanti.

Puluhan siswa asal Kampungtua Dapur 12 Sagulung masih ada yang belum terkomodir dan berharap bisa diterima saat gelombang ketiga.

"Kita akan buka gelombang cinta. Orangtua jangan takut anaknya tidak sekolah," ujarnya.

Wanita ini meyakinkan, jika PPDB tahap III atau IV tidak dibuka lagi, dirinya akan membuka gelombang kasih sayang.

"Saya ini orangtua, tahu rasanya punya anak. kalau anak saya tidak sekolah bagaimana. Kalau memang Dinas tidak membuka penerimaan. kita akan tampung bagaimanapun caranya," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Madi Dwi Nando
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved