Kenalkan Laptop Gaming Asus Terbaru, ROG Zephyrus dan ROG Strix mulai Rp 14,3 juta

Selain meluncurkan laptop gaming ROG Mothership, Asus juga memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru dari seri ROG Zephyrus dan ROG Strix.

Kenalkan Laptop Gaming Asus Terbaru, ROG Zephyrus dan ROG Strix mulai Rp 14,3 juta
Kompas.com
ILUSTRASI. Peluncuran laptop gaming terbaru dari Asus 

TRIBUNBATAM.id - Selain meluncurkan laptop gaming ROG Mothership, Asus juga memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru dari seri ROG Zephyrus dan ROG Strix.

Seri laptop gaming "tipis" Zephyrus yang diboyong Asus ke Tanah Air adalah ROG Zephyrus S GX502, ROG Zephyrus S GX701, dan ROG Zephyrus M GU502.

Sementara laptop gaming ROG Strix teranyar yang diluncurkan Asus di Indonesia adalah ROG Strix Scar III, ROG Strix Hero III, dan ROG Strix G G531.

Berbeda dari seri sebelumnya, seri ROG Zephyrus yang diperkenalkan kali ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9, yang diklaim bisa memberikan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya.

"ROG Zephyrus kini kembali dengan performa yang lebih kencang berkat prosesor terbaru Intel Core generasi ke-9," kata Jimmy Lin, Asus Regional Director, Southeast Asia kepada KompasTekno di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Robert Alberts: Persib Rugi Besar Kehilangan 2 Pilar Kunci

Ingin Membeli Rumah Sitaan? Yuk Simak dulu Tips Ini

Ini Penyebab Lain Kaki-kaki Mobil Jadi Mudah Rusak, Simak Yaa

HP ANDROID 2019 - Xiaomi Mi CC9 vs Xiaomi Redmi K20, Xiaomi 4 Jutaan, Pilih Mana?

Ketiga laptop Zephyrus yang diboyong Asus memiliki kesamaan, yaitu memiliki ketebalan di bawah 2 cm. Meski ketiga laptop ini tipis, spesifikasi yang ditawarkan tidak main-main.

ROG Zephyrus S GX502, misalnya, ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-9750H dengan kecepatan clock hingga 4,5 GHz, serta dipadukan dengan pengolah grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 berjenis GDDR6 dengan VRAM 8 GB.

Laptop ini juga dibekali dengan RAM hingga 32 GB dan memori internal berjenis SSD hingga 512 GB. Dari segi display, ROG Zephyrus S GX502 memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD didukung dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3 ms.

Kemudian, "saudaranya" dengan nama ROG Zephyrus S GX701 memiliki spesifikasi yang hampir identik dengan GX502. Perbedaan hanya terletak di ukuran layar (17,3 inci), kapasitas storage (1 TB), serta kartu grafis yang digunakan (NVIDIA GeForce RTX 2070 Max-Q dengan 8 GB VRAM).

Adapun ROG Zephyrus M GU502 merupakan seri yang paling "bontot" dari kedua seri sebelumnya. Laptop ini mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD dan memiliki refresh rate 144 Hz. Dapur pacu GU502 mengandalkan prosesor yang serupa dengan kedua seri yang sudah disebutkan di atas.

Namun, kartu grafis yang digunakan di seri ini adalah Nvidia GeForce GTX 1660 Ti dengan 6 GB VRAM. Masih di sisi memori, GU502 dibekali dengan RAM 8 GB dan storage SSD sebesar 512 GB.

Berbeda dari seri Zephyrus yang fokus pada mobilitas, jajaran laptop teranyar ROG Strix sejatinya ditujukan untuk para penggemar e-sports, lantaran dibekali dengan layar bertingkat respon dan akurasi input yang tinggi.

"Generasi terbaru laptop gaming ROG Strix kali ini hadir dengan refresh rate hingga 240 Hz dan response time 3 ms pada layarnya," ujar Jimmy.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved