HEADLINE TRIBUN BATAM

KPK Temukan 13 Tas Isi Dolar dari Rumah Dinas Nurdin Basirun

Tim KPK, menggeledah rumah dinas Gubernur Kepri dan menemukan 13 tas dan 1 dus berisi uang dalam mata uang rupiah, Dolar AS dan Singapura.

KPK Temukan 13 Tas Isi Dolar dari Rumah Dinas Nurdin Basirun
TRIBUNBATAM.ID/MADI DWINANDO
HEADLINE TRIBUN BATAM 12 JULI 2019 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG - Tim KPK, Jumat (12//7/2019) menggeledah rumah dinas Gubernur Kepri dan menemukan 13 tas dan 1 dus berisi uang dalam mata uang rupiah, Dolar AS dan Singapura serta mata asing lain.

Penggeledahan itu dilakukan Pascapenangkapan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan dua kepala dinas serta seorang pengusaha, Kamis (11/7/2019) lalu

Humas KPK, Fabri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan dan penemuan tas berisi uang. Menurutnya, kemarin tim KPK melakukan penggeledahan di sejumlah ruang di Kantor Gubernur Kepri di Dompak dan di rumah dinas Gubernur Kepri.

"Penggeledahan berkaitan penyidikan proyek reklamasi di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Kepulauan Riau Tahun 2018/2019 dan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan," kata Humas KPK,.

Menurutnya ada empat titik penggeledahan. Pertama rumah dinas gubernur, Kantor Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Kantor Kepala Bidang Perikanan Tangkap.

"Dari Rumah Dinas Gubernur Kepri KPK menemukan sejumlah dokumen serta 13 tas dan 1 kardus berisi uang dalam mata uang rupiah dan asing. Kami sedang melakukan proses perhitungan terhadap uang tersebut," tuturnya.

Hingga malam ini KPK masih melakukan penggeledahan.

"Uangnya banyak. Belum selesai-selesai dari siang dihitung," kata sumber di lapangan.

Tokoh Masyarakat Batam Apresiasi Pertemuan Jokowi-Prabowo: Mari Rajut Persaudaraan

Makna di Balik Angka 757 Bagi Nurdin Basirun, Nomor Plat Mobil hingga Nama Klub Bola

Sempat Jumpa Nurdin di Sebelum Ditangkap KPK, Huzrin: Waktu Itu Pak Nurdin Heran, Kok Ada Polisi

Gunakan Sandi Ikan dan Kepiting Gubernur Kepri Nurdin Basirun Saat Terima Suap

Setidaknya, 4 jam lebih rumah Gubernur digeledah.

"Nanti belum selesai. Jangan masuk ya," kata Kasat Shabara Polres Tanjungpinang AKP Darmin yang berjaga di gerbang rumah dinas tersebut.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved