Begini Cara Atasi Motor Goyang Ketika Dipakai Berkendara

hampir semua pengendara sepeda motor pasti pernah mengalami kondisi di mana kendaraan goyang ketika dipakai berkendara

Begini Cara Atasi Motor Goyang Ketika Dipakai Berkendara
Motorplus
Ilustrasi mengendarai motor 

TRIBUNBATAM.id - Nggak bisa dipungkiri, hampir semua pengendara sepeda motor pasti pernah mengalami kondisi di mana kendaraan goyang ketika dipakai berkendara, terlebih saat berada di kecepatan tinggi atau tengah melakukan manuver.

Seperti yang dilansir HAI dari GridOto.com, kondisi tersebut terjadi karena adanya kerusakan pada komponen kendaraan, salah satunya engine mounting mengingat piranti satu ini berfungsi sebagai penyambung mesin dengan rangka motor matic.

Menurut keterangan Slamet Kasianom yang merupakan Senior Technical PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), masalah pada engine mounting selama ini menyebabkan mesin kendaraan bergetar hebat.

"Gejala yang paling bisa dirasakan saat engine mounting minta ganti itu mesin bergetar hebat. Ketika sedang bermanuver misalnya menikung, motor goyang atau enggak stabil" ujar Slamet menjelaskan.

Cara Membuat Tahu Bakso Krispi Enak, Yuk Contek Resepnya

Mulai Diterapkan 17 Agustus, Ini Cara Supaya Hape BM Nggak Diblokir

Ladies, Ini Lho Beda Hatchback dan City Car, Jangan Salah Kaprah Saat Di GIIAS 2019

Moto Guzzi V85TT Akhirnya Resmi Dipamerkan ke Publik Indonesia

 

"Sudah pasti bantingan sokbreker jadi keras, sudah sering bikers yang ingin servis sokbreker, setelah dicek ternyata engine mountingnya sudah harus diganti," jelas Ali.

Maka dari itu, Ali pun menyarankan untuk mengganti engine mountingterlebih dahulu sebelum mengatur sokbreker belakang, sehingga ke depan nggak menimbulkan masalah seperti motor goyang saat dikendarai.

Jadi, gimana sob? Sekarang udah nggak bingung lagi kan harus ngapain kalau motor berasa goyang ketika tengah dikendarai? (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved