BATAM TERKINI

Hari Terakhir Libur Sekolah, Penumpang Padati Pelabuhan Domestik Sekupang

"Hari ini (Mingngu red) kita siapkan empat kapal untuk mengangkut penumpang yang akan berangkat ke Karimun, Tanjungbuton, Selatpanjang, Bengkalis, dan

Hari Terakhir Libur Sekolah, Penumpang Padati Pelabuhan Domestik Sekupang
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Liburan sekolah berakhir, sejumlah penumpang tampak memadati pelabuhan domestik Sekupang, antre untuk masuk ke ruang tunggu keberangkatan, Minggu (14/7/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Libur panjang sekolah selesai, Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) dipadati ratrusan penumpang, Minggu (14/7/2019).

Sejak pagi ratusan penumpang ini berdatangan ke Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) dan langsung antre di konter tiket fery.

Sementara operator kapal seperti Dumai Express-Dumai Line dan Batam Jet, disebukan dengan penumpang yang akan berangkat.

"Hari ini (Mingngu red) kita siapkan empat kapal untuk mengangkut penumpang yang akan berangkat ke Karimun, Tanjungbuton, Selatpanjang, Bengkalis, dan Kota Dumai".

"Jumlah penumpang membuldak, dikarenakan Senin (15/7/2019) besok anak-anak susdah kembali sekolah," kata Kepala Kantor Dumai Express-Dumai Line Cabang Batam Budi Indrasusanto, Minggu (14/7/2019).

Budi mengatakan ada empat kapal yang disiapkan dua diantaranya tujuan berakkhir di Tanjungbuton Pekanbaru dan dua kapal lagi berakhir di pelabuhan Kota Dumai Provinsi Riau.

Profil Isdianto Jadi Plt Gubernur Kepri Setelah Nurdin Basirun Ditangkap KPK

Sudah Punya Calon, DPW PPP Kepri Minta Sarivan Tidak Ikut Pilkada Anambas Tahun 2020

Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini Barito Putera vs Bali United, Live Indosiar Jam 18.30 WIB

Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Inggris, Duo Mercedes Paling Depan, Pebalap Ferrari Ketiga

"Sampai saat ini belum ada penambahan kapal. Kita siapkan empat kapal aja untuk mengangkut penumpang usai libur sekolah. Membuldaknya jumlah penumpang ini, tidak membuat kapasitas penuh semua," kata Budi.

Hal senada juga disampaikan Jeffry AT manager operasional Batam Jet. Pihaknya hanya menyiapkan dua kapal untuk mengangku penumpang. Meski jumlahnya membludak, pihaknya meyakini dua kapal yang disiapkan mampu mengangkut penumpang ke tempat tujuannya.

"Tidak ada penambahan kapal. Dua kapal yang disiapkan, kita meyakini bisa membawa penumpang ke tempat kota tujuan," katanya.

Randa salah satu penumpang yang ditemui mengatakan dia bersama adiknya harus pulang ke Dumai, Minggu. 

"Saya dan adik saya harus pulang hari ini ke Dumai, karena Senin besok sudah sekolah. Saya dan adik ke Batam di tempat keluarga untuk mengisi waktu libur sekolah," kata Randa salah satu pelajar SMA di Dumai. 

Sementara Erwin penumpang lainnya mengaku berangkat ke Tanjungbuton Pekanbaru Riau, usai menghadiri resepsi pernikahan abangnya di Tanjungbutung Bengkong. 

"Saya ke Batam sini untuk menghadiri resepsi pernikahan abang saya yang berlangsung di Tanjungbutung Bengkong, Kota Batam. Saya pulang ke Tanjungbuton Pekanbaru Riau bukan karena liburan sekolah. Tapi memang ada kepentingan keluarga," katanya. (tribunbatam.id/zabur anjasfiannto)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved