HP ANDROID 2019 - Dikabarkan Mate 20 X Meluncur Pada 26 Juli

Kabarnya, Huawei berencana meluncurkan ponsel 5G pertama mereka yaitu Mate 20 X pada 26 Juli mendatang

HP ANDROID 2019 - Dikabarkan  Mate 20 X  Meluncur Pada 26 Juli
Huawei
Huawei Mate 20 X 

TRIBUNBATAM.id - Sampai saat ini, nasib Huawei dengan Amerika Serikat memang masing gantung. Namun ternyata hal itu nggak mempengaruhi tingkat produktifitas Huawei dalam meluncurkan ponsel terbaru.

Kabarnya, Huawei berencana meluncurkan ponsel 5G pertama mereka yaitu Mate 20 X pada 26 Juli mendatang. Info ini pun di dapat dari seorang sumber dalam dan Mate 20 X ini akan diluncurkan di markas besar Huawei, China.

Alasan utama kenapa Huawei baru aja meluncurkan ponsel 5G mereka, karena pemerintah China baru aja memberikan lampu hijau pada perusahaan telekomunikasi BUMN setempat sana untuk menggulirkan layanan 5G satu bulan yang lalu. Ini dia yang bikin Huawei agak terlambar dari beberapa vendor saingannya, sob.

 

Untuk spesifikasinya sendiri, Mate 20 X dikabarkan akan ditenagai dengan chipset buatan mereka sendiri yaitu Kirin yang dilengkapi dengan layar seluas 7,2 inci yang masih memilih notch kecil berbentuk tetesan air.

Pada bagian belakang, dari rumor yang Hai dapat, Mate 20 X ini punya tampilan yang sama dengan Mate 20: sama-sama menggunakan tiga kamera dibelakng yang tersesun membentuk persegi.

Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 40 MP, 8 MP telefoto dan 20 MP ultra wide. Sementara kamera depannya hanya ada satu dan memiliki resolusi 24MP.

Yang jadi pertanyaan sesungguhnya adalah, apakah Mate 20 X masih menggunakan Android atau sudah menggunakan OS besutan Huawei sendiri, Ark OS atau Hongmeng OS? (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved