Cara Mengoperasikan WhatsApp Business Semudah Menggunakan WhatsApp Messenger

Ini merupakan aplikasi pesan digital yang di desain untuk mendukung pengusaha menjalankan bisnisnya.

Cara Mengoperasikan WhatsApp Business Semudah Menggunakan WhatsApp Messenger
beebom.com
WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger 

TRIBUNBATAM.id - WhatsApp kini menawarkan fitur layanan baru Whatsapp Business. Ini merupakan aplikasi pesan digital yang di desain untuk mendukung pengusaha menjalankan bisnisnya.

Dikutip dari www.whatsapp.com, WhatsApp Business seolah bisa menjadi customer support yang mampu mengirimkan pesan penting kepada konsumen. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirimkan notifikasi kepada konsumen.

Seorang entrepreneur sebaiknya memasang dan menggunakan aplikasi pesan digital ini di smartphonenya. Dengan begitu bisa memberikan pelayanan yang baik untuk konsumen.

Anda pasang aplikasi WhatsApp Business di ponsel pintar melalui Google Store atau App Store. Pastikan smartphone selalu terkoneksi dengan internet agar WhatsApp Business dapat di unduh dan di instal secara otomatis.

Anda buka aplikasi WhatsApp Business yang sudah terpasang di ponsel. Kemudian, layar ponsel akan menampilkan halaman persetujuan lalu Anda ketuk "Agree and continue".

Selama Juli 2019, Cashbac Tawarkan 3 Promo

HP Android 2019 - Oppo F7 VS Oppo A3s, Cek Spesifikasi Lengkap Hape dan Keunggulannya

Catet Yaa, Besok (16/7) Pemerintah akan Menggelar Lelang 7 Seri SUN

VW Beetle Kodok Tutup Usia, Produksi Terakhir Dilepas di Puebla, Meksiko

 

Anda masukkan asal negara dan nomor ponsel lalu ketuk "Next". Tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan halaman verifikasi. Anda ketuk "Ok" untuk melanjutkan proses registrasi.

WhatsApp Bussiness akan mengirimkan kode verikasi (enam digit) melalui Short Message Service (SMS). Anda masukkan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan.

WhatsApp Bussiness akan menampilkan halaman info profil. Anda dapat memasang foto sesuai keinginan dan nama usaha. Setelah itu, Anda ketuk "Next" untuk melanjutkan proses install WhatsApp Business.

Proses selesai dan Anda siap menggunakan aplikasi WhatsApp Business untuk keperluan bisnis. Perlu diingat, Anda pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet saat proses install terakhir.
 

Sama halnya menggunakan WhatsApp Messenger, Anda dapat mengatur WhatsApp Business sesuai keinginan. Caranya, Anda buka aplikasi WhatsApp Business lalu ketuk ikon pengaturan di kanan atas layar ponsel.

Kemudian Anda ketuk "Setting" dan lanjutkan dengan ketuk "Setting Business". Setelah itu, Anda akan melihat lima menu pengaturan yang muncul yakni profil, statistik, pesan di luar jam kerja, salam, dan balasan cepat.

Untuk mengatur tampilan profil, Anda ketuk menu "Profil". Anda masukkan foto profil sesuai keinginan. Kemudian, Anda masukkan alamat tempat bisnis, kategori usaha, dan alamat email. Anda dapat juga mengatur jam kerja dan layanan pada kolom jam kerja.

Menu pesan di luar jam kerja merupakan Layanan balasan pesan otomatis yang dilakukan oleh sistem. Untuk mengaturnya, Anda ketuk menu "Pesan di luar jam kerja". Setelah itu, Anda tuliskan teks pesan untuk dikirim secara otomatis kepada si penerima, di kolom pesan. Anda lanjutkan dengan mengatur jadwal pengiriman pesan tersebut di kolom jadwal.

Sedangkan, untuk mengatur menu Balasan Cepat, Anda ketuk menu "Balasan cepat". Sama dengan sebelumnya, Anda ketikan pesan teks untuk memberi balasan cepat kepada konsumen.

Editor: Rio Batubara
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved