Pendung Prabowo Tak Dibolehkan Polisi Gelar Aksi Demo di Kartanegara

Kegiatan demo rencananya bakal dilakukan oleh Jaringan Pemuda Penyelamat Konstituen (JPPK) Prabowo - Sandi di depan rumah Ketua Umum Partai Gerinda, P

Pendung Prabowo Tak Dibolehkan Polisi Gelar Aksi Demo di Kartanegara
DOK. Sekretariat Kabinet
Jokowi dan Prabowo berbincang di MRT, Sabtu (13/7/2019). Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Larang Demo di Depan Rumah Prabowo, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/07/15/polisi-larang-demo-di-depan-rumah-prabowo. Penulis: Fahdi Fahlevi Editor: Johnson Simanjuntak 

TRIBUNBATAM.id - Apapun kegiatan demo yang rencananya bakal digelar di rumah Prabowo polisi sangat harap agar sebaiknya jangan.

Kegiatan demo rencananya bakal dilakukan oleh Jaringan Pemuda Penyelamat Konstituen (JPPK) Prabowo - Sandi di depan rumah Ketua Umum Partai Gerinda, Prabowo Subianto.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, menegaskan bahwa terdapat larangan bagi siapapun untuk melakukan aksi di rumah pribadi.

Pengguna Dompet Digital DANA Tembus Lebih dari 15 Juta Pengguna

Siap Uji Coba Taksi Udara di Singapura 2019, Volocopter Jelaskan Cara Kerjanya

Pernah Berstatus Napi, Bisakah Ismeth Abdullah Maju saat Pilgub?

Persib vs Kalteng Putra, Misi 3 Poin Tanpa Ezechiel N Douassel, Ini Rencana Robert Rene Alberts

"Ada dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum itu enggan boleh di rumah sakit, tempat ibadah, rumah pribadi enggak boleh unjuk rasa," tutur Indra di Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Menurut Indra, sebaiknya setiap kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah banyak harus disertai laporan kepada pihak polisi.

Meski begitu, pihaknya tetap tidak akan mengizinkan aksi yang dilakukan JPPK di depan rumah Prabowo.

"Jadi, tentunya pasti dari pihak kepolisian tidak akan mengizinkan mereka melakukan ini. Walaupun, sifatnya pemberitahuan, pasti dari pihak keamanan akan menyampaikan bahwa dilarang melakukan atau menyampaikan aspirasi unjuk rasa di depan depan fasilitas pribadi," tegas Indra.

Hari ini, rencananya JPPK bakal melakukan aksi di depan rumah Prabowo, Jln Kertanegara, Jakarta Selatan.

Salah satu tuntutan aksi mereka adalah meminta penjelasan Prabowo terkait pertemuan dengan Jokowi, sekaligus menanyakan soal surat wasiat.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Larang Demo di Depan Rumah Prabowo, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/07/15/polisi-larang-demo-di-depan-rumah-prabowo

Editor: Aminnudin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved