WISATA SINGAPURA

Siap Uji Coba Taksi Udara di Singapura 2019, Volocopter Jelaskan Cara Kerjanya

Volocopter perusahaan yang berkarya di bidang multirot helikopter elektrik sehingga sangat tertarik merambah taksi udara di Singapura. Ini bentuknya.

Siap Uji Coba Taksi Udara di Singapura 2019, Volocopter Jelaskan Cara Kerjanya
Wonderful Engineering
Volocopter 

TRIBUNBATAM.id - Perusahaan asal jerman yakni Volocopter akan melakukan uji coba taksi udara di Singapura dengan jenis nirawak.

Volocopter memang perusahaan yang berkarya di bidang multirot helikopter elektrik sehingga sangat tertarik merambah taksi udara di Singapura.

Rencananya, proyek taksi udara di Singapura dikabarkan berjalan saat paruh kedua di tahun 2019.

Uji coba dimaksudkan untuk memvalidasi dan memverfikasi kemampuan transportasi terbang perusahannya.

Kemudian, mereka akan mendemonstrasikan penerbangan tersebut kepada publik.

Dalam pengembangan proyek ini, Volocopter didukung Pemerintah Singapura melalui Kementrian Transportasi, Otoritas Penerbangan Sipil, dan Dewan Pengembangan Ekonomi.

Uji coba di Singapura ini merupakan uji coba lanjutan setelah sebelumnya dilakukan Volocopter di Jerman untuk taksi udara dan pesawat autonomus di Dubai pada 2017.

"Uji coba di Singapura akan dilakukan di dalam lingkungan urban dan sepenuhnya berada di kondisi iklim yang berbeda di banding Jerman," ujar Alex Zosel, co-founder Volocopter, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Digital Trends, Jumat (26/10/2018).

Zosel menambahkan, aspek lingkungan urban dan iklim akan menjadi pertimbangan untuk mengembangkan taksi terbang di dalam lingkup kota.

Ilustrasi Mobil Terbang
Ilustrasi Mobil Terbang (intelligenttransport.com)

"Kemudian di Singapura, kami akan mencari rute komersial yang berpotensi untuk uji coba. Untuk menggunakan rute-rute tersebut, kami akan bekerja dalam integrasi udara di wilayah udara yang lebih rendah di atas kota, sebuah aspek penting untuk menerapkan cara baru transportasi ini," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved