BPBD Benarkan Video Ikan Loncat ke Pantai Canggu, Jawab soal Kaitan Gempa Bali

Sebelum gempa guncang Bali, viral video di media sosial instagram munculnya ikan loncat ke darat di Pantai Canggu, Badung, Bali.

BPBD Benarkan Video Ikan Loncat ke Pantai Canggu, Jawab soal Kaitan Gempa Bali
capture instagram@denpasarviral
ikan terdampar di Pantai Canggu, Badung, Bali. 

TRIBUNBATAM.id - Sebelum gempa guncang Bali, viral video di media sosial instagram munculnya ikan loncat ke darat di Pantai Canggu, Badung, Bali. 

Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana Daerah Bali menjelaskan fenomena ikan loncat ke darat.

Video ikan terdampar di Pantai Canggu, Badung itu dikait-kaitkan dengan gempa Bali

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, terlihat beberapa warga mengambil ikan yang terdamparnya di pantai Canggu, Bali

 

Dikutip Tribun Batam via Kompas.com, Belakangan beredar video yang menunjukkan banyak ikan terdampar di Pantai Canggu, Badung, Bali di media sosial.

 Dalam video tersebut tergambar puluhan warga tengah berada di tepi sebuah pantai lalu bersama-sama mengumpulkan ikan-ikan yang terdampar.

Beberapa warganet mengunggah video tersebut dan mengkaitkannya dengan gempa berkekuatan magnitudo 6 di Bali pagi tadi, Selasa (16/7/2019).

"Beredar video ikan loncat ke daratan di Pantai Canggu, Bali. Peristiwa ini dihubungkan dengan Gempa di Bali pagi tadi," tulis pemilik akun @WartaBromo, Selasa.

Dalam unggahannya @tohir menyebut "ada kejadian fenomena alam sebelum gempa terjadi, tepatnya tadi malam ada ribuan ikan di Pantai Batu No Long Bali, Senin Malam 15 Juli 2019."

Hingga pukul 09.20 WIB, video yang diunggah akun @tohir tersebut telah dilihat lebih dari 2.000 kali.

Kompas.com kemudian mengonfirmasi kebenaran video ini kepada tim Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana Daerah Bali yang berada di bawah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

"Betul, betul (mengenai kebenaran video). Itu fenomena tumen. Jarang-jarang terjadi yang seperti itu," ujar Tim Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana Daerah Bali Nyoman Parwata ketika dihubungi Kompas.com, Selasa.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved