Donald Trump Kini Lawan Emak-emak. Pernyataan Rasisnya Menyulut Amarah dan Ancaman Impeachment

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menuai kontroversi setelah menghungkapkan pernyataan rasis terhadap emak-emak anggota kongres

Donald Trump Kini Lawan Emak-emak. Pernyataan Rasisnya Menyulut Amarah dan Ancaman Impeachment
AP
Empat anggota kongres dari Partai Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez, Ayanna Pressley, Ilhan Omar dan Rashida Tlaib menggelar jumpa pers, menyerukan impechment terhadap pernyataan rasis Presiden AS Donald Trump 

TRIBUNBATAM.ID, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menuai kontroversi setelah menghungkapkan pernyataan rasis terhadap emak-emak anggota kongres Amerika Serikat.

Empat emak-emak anggota kongres dari kelompok minoritas di Amerika Serikat mendapat semprotan dari Donald Trump untuk kembali ke "negara asalnya".

Keempat anggota kongres dari Partai Demokrat itu adalah Alexandria Ocasio-Cortez, Ayanna Pressley, Ilhan Omar and Rashida Tlaib.

Pernyataan Trump ini langsung menyulut kecaman karena dianggap rasis, namun Trump tidak peduli dirinya dianggap rasis.

Alhasil, keempat emak-emak itu melakukan perlawanan dan mendesak impeachment pemakzulan Presiden Amerika Serikat yang memang sering menuai kontoversi tersebut.

Serangan awal Donald Trump dilakukan melalui Twitter, Minggu (14/7/2019) kepada Alexandria Ocasio-Cortez, anggota Kongres AS yang secara mengejutkan mengalahkan calon Partai Republik di New York saat pemilu pertengahan tahun lalu.

Kemudian Trump juga menyerang Ilhan Omar (Minnesota), Ayanna Pressley (Massachusetts), serta Rashida Tlaib (Michigan).

Omar adalah satu-satunya anggota parlemen kelahiran asing karena berasal dari Somalia.

Dalam kicauannya di Twitter, Trump menyebut terdapat anggota Kongres AS yang "progresif" karena berasal dari negara yang pemerintahannya dia sebut korup dan hancur lebur.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved