Kapolres Ucok Ikut Pelatihan Olah Plastik Bekas Sekali Pakai Jadi Bahan yang Bernilai Jual

Polres Tanjungpinang menggelar Workshop Ecobricker Edukasi Kelola Plastik Bekas Sekali Pakai yang bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang.

Kapolres Ucok Ikut Pelatihan Olah Plastik Bekas Sekali Pakai Jadi Bahan yang Bernilai Jual
TRIBUNBATAM.id/Wahib Waffa
Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang menggelar Workshop Ecobricker Edukasi Kelola Plastik Bekas Sekali Pakai yang bertempat di ruang rapat utama (Rupatama) Polres Tanjungpinang, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang menggelar Workshop Ecobricker Edukasi Kelola Plastik Bekas Sekali Pakai.

Workshop tersebut bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang, Selasa (16/7/2019).

Kepala Kepolisian (Kapolres) Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ucok Lasdin Silalahi membuka acara workshop didampingi Wakapolres Tanjungpinang Komisaris Polisi (Kompol) Agung Gima Sunarya.

"Pengelolaan sampah di negeri ini merupakan permasalahan klasik. Ini sepele namun belum juga teratasi sepenuhnya. Untuk itu mari kita menggali ilmu dan pengetahuan ini serta menularkannya kepada masyarakat Kota Tanjungpinang," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang dikenal peduli lingkungan bersih ini.

Soal Habib Rizieq, Ali Ngabalin Mengaku Teman Baik : Nanti Ana Urus Ente Pulang

Today’s Bakery & Kopi Batam Beri Diskon 50 Persen Bagi Pelajar dan Mahasiswa

G-Dragon BIGBANG Umumkan Bakal Gelar Pameran Seni di Jakarta

Daftar Kampus Terbaik di Asia Pasifik, Pilih Kuliah di Australia atau China?

Kapolres begitu berharap kegiatan ini menjadi langkah nyata bagi Polres Tanjungpinang dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang yang bersih, aman dan nyaman.

Kapolres menjelaskan, Ecobrick adalah metode untuk meminimalisir sampah dengan media botol plastik yang diisi penuh dengan sampah anorganik hingga benar-benar keras dan padat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi memberikan usulan agar Bazar Ramadhan di Pamedan bersertifikasi   saat menggelar buka bersama dengan Forkopimda, serta para tokoh agama, dan masyarakat Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi memberikan usulan agar Bazar Ramadhan di Pamedan bersertifikasi saat menggelar buka bersama dengan Forkopimda, serta para tokoh agama, dan masyarakat Tanjungpinang (TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA)

Tujuan dari Ecobrick sendiri adalah untuk mengurangi sampah plastik, serta mendaur ulangnya dengan media botol plastik untuk dijadikan sesuatu yang berguna.

Contoh pemanfaatannya adalah untuk pembuatan meja, kursi, tembok maupun barang kesenian lainnya yang bahkan memiliki nilai jual.

Workshop digelar bekerja sama dengan Ecobrick Tanjungpinang dengan menghadirkan GEA Trainer Hidra Atmaja dan Sekretaris Ecobrick Suryadi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi tampak membersihkan sampah di sekitar makam di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (95/7/2019) pagi.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi tampak membersihkan sampah di sekitar makam di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (95/7/2019) pagi. (TRIBUNBATAM.id/Wahib Waffa)

Selain itu juga ada juga Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA serta wakil ketua Bank Sampah Tanjungpinang Dedi Iskandar.

Mereka memberikan support terhadap program tersebut.

Kegiatan workshop diikuti himpunan Melayu Raya Korwil Tanjungpinang dan kurang lebih 100 orang Personel Polres Tanjungpinang. (TRIBUNBATAM.id/Wahib Waffa)

Penulis:
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved