Najib Razak Akui Habiskan Rp 11,5 Miliar untuk Belanja Pakai Kartu Kredit

Pengeluaran ini untuk hadiah kepada pejabat senior sebagai penghargaan pemerintah karena mereka memiliki hubungan baik dengan negara kita

Najib Razak Akui Habiskan Rp 11,5 Miliar untuk Belanja Pakai Kartu Kredit
AFP/ MOHD RASHFAN
Najib Razak 

TRIBUNBATAM.ID, KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengakui bahwa dua kartu kredit pribadinya untuk transaksi senilai RM3,3 juta atau sekitar Rp 11,5 miliar dalam satu hari.

Belanja sebesar itu dilakukan Najib Razak di toko perhiasan mewah Swiss di Italia, saat berlibur bersama istrinya tahun 2014 ke Eropa.

Najib Razak mengatakan bahwa perhiasan yang dibelinya itu sebagai hadiah untuk seseorang yang tidak disebutkan namanya.

Pernyataan itu diungkapkan Najib Razak melalui akun Facebook-nya beberapa jam setelah kesaksian pejabat bank senior AmBank di pengadilan, Senin (15/7/2019).

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Belum Pengaruhi Ekonomi di Kepri, Begini Penjelasan Kepala Bank BI

Ada PNS di Anambas Belum Terima Gaji Ke-13, Alasannya Kepala Dinas Tak Ada di Tempat

30 Tahun Buron, Tak Pernah Tertangkap karena Salah Nama. Padahal Selalu Bolak-balik Johor-Singapura

Pejabat AmBank tersebut merinci bahwa Najib Razak melakukan 10 transaksi berjumlah € 763.500 atau sekitar Rp 11,5 miliar.

“Pengeluaran ini untuk hadiah kepada pejabat senior sebagai penghargaan pemerintah karena mereka memiliki hubungan baik dengan negara kita," kata Najib Razak seperti dilansir TribunBatam.id dari Malay Mail, Selasa (16/7/2019),\

Namun Najib mengatakan bahwa hadiah itu bukan Arab Saudi atau Abu Dhabi dan juga bukan negara-negara yang terkait dengan 1MDB.

"Keluarga dan rombongan mereka bersama kami dalam kunjungan keluarga kami ke Italia pada waktu itu," tulis Najib di Facebook.

“Adalah normal untuk memberikan hadiah kepada para pemimpin pemerintahan lain,” katanya.

Najib menambahkan bahwa biasanya pemerintahlah yang akan menanggung biaya hadiah-hadiah semacam itu tetapi Najib memilih “membayar dengan kartu kredit saya”.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved