BATAM TERKINI

Usai Jokowi Bertemu Prabowo, Pengusaha: Sekarang Saatnya Bangun Perekonomian

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu disebut hal positif untuk dunia bisnis.

Usai Jokowi Bertemu Prabowo, Pengusaha: Sekarang Saatnya Bangun Perekonomian
kolase
Pertemuan Jokowi dan Prabowo membuat rupiah perkasa terhadap dolar AS 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLPI) Kepri, Lenny Terek angkat bicara terkait pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya untuk di Kepri, Kota Batam efek pilpres kemarin tidak terlalu terasa,” ujarnya saat dihubungin melalui sambungan telefon, Selasa (16/7). 

Namun secara makro, para pelaku usaha sudah menunggu-nunggu hasil keputusan Pilpres karena terkait kekhawatiran akan terjadinya kerusuhan dan krisis moneter. 

“Dan setelah pertemuan tersebut, semua terbantahkan. Artinya kondisi saat ini aman-aman saja dan otomatis dunia perekonomian kembali kondusif,” jelasnya. 

Lenny berpendapat bahwa sebelum adanya pertemuan tersebut, para pelaku usaha bertindak wait and see. 

“Politik itu berpengaruh terhadap pelaku usaha, entah itu kebijakannya atau apa,” tuturnya. 

Lenny berharap, setelah adanya pertemuan kedua tokoh tersebut dapat membangun dunia perekonomian kembali bangkit, khususnya daerah di Kepulauan Riau. 

“Sekarang saatnya membangun perekonomian, terutama di Kepulauan Riau dan juga Kota Batam agar kita lebih menggeliat lagi. Serta dapat menumbuhkan sektor baru, khususnya di bidang UMKM perempuan agar terus berkembang,” ucapnya. 

Kock Meng Kantongi Izin Prinsip Reklamasi, Tapi Lahan Belum Miliki Izin HPL BP Batam

Listrik Mati, Lampu Traffic Light Tak Berfungsi, Arus Kendaraan di Putri Hijau Semrawut

JADWAL Pemadaman Listrik di Batam, Selasa (16/7), Sekali Mati Lampu Durasi hingga 3,5 Jam

Sudah Setahun Rusak, Jalan Marina City Batam Tak Juga Diperbaiki, Ternyata Ini Sebabnya!

Di samping itu, Manager Bandar Jaya Resto, salah satu sektor usaha yang bergerak di bidang rumah makan di Kota Batam, Janri Sihotang juga memberikan tanggapan. 

“Terkait usaha sudah ada kepastian, karena memang masyarakat khususnya pengusaha sebelumnya masih bingung menentukan arah usahanya,” ujarnya. 

Ia menyebut, setelah adanya pertemuan kedua tokoh tersebut sudah terbentuk pandangan politik yang awalnya terpecah belah, saat ini sudah mulai terbuka. 

“Dengan pertemuan dua negarawan tersebut kita dapat kelegaan dari sisi usaha dan ditambah lagi Batam sebagai kota destinasi pariwisata sudah mulai menunjukkan geliat positif dari segi wisatawan,” ucapnya. 

Ia berharap setelah adanya pertemuan kedua tokoh tersebut dapat mendukung dunia usaha, khususnya di bidang kuliner 

“Diharapkan juga setelah pertemuan kemarin dunia kuliner serta supportingnya bisa saling mendukung,” tutup Janri. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti)

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved