VIDEO - Ditahan Terkait Kasus Pencurian Plat Baja, Andi Cori: Saya Ditahan Sebagai Laki-laki

Andi Cori Pahatahudin resmi menjadi tahanan jaksa dalam kasus pencurian plat baja milik Dinas PU Provinsi pada hari Selasa (16/7/2019) sore.

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Andi Cori Pahatahudin resmi menjadi tahanan jaksa dalam kasus pencurian plat baja milik Dinas PU Provinsi pada hari Selasa (16/7/2019) sore.

Mengenakan baju putih keluar dari ruang pemeriksaan Kejari Tanjungpinang, ditemui wartawan dia menjawab dengan nada meledak-ledak.

"Jangan membuat opini publik. Saya tidak ditangkap. 
Saya memenuhi panggilan Polda untuk tahap dua," kata Andi Cori kepada wartawan dikonfirmasi di lobi Kejari Tanjungpinang.

Dia mempertanyakan satu media yang menulis soal penangkapan polisi kepadanya.

Kondisi itu terbalik malah dia sendiri mendatangi Polda Kepri.

Tidak hanya itu dia mempertanyakan penyidik yang terkesan tidak adil.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto menunjukkan plat baja yang dicuri Natanael dan Gojali dari PT Duta Logistik Asia, Sagulung, Senin (26/3/2018). (tribun batam)
Sebab, dalam proses hukum kasus ini tak satupun penadah yang diproses hukum.

Terlebih dalam fakta persidangan, tersangka sebelumnya yang telah disidangkan, sosok pengusaha konstruksi Among, dan pengusaha besi tua Ripin Siahaan dan Sugi tidak diproses.

"Saya pertanyakan ke mana 480 (penadah barang hasil curian. Ke mana itu," tutur Andi Cori sembari memasuki mobil tahanan,

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga dan Wadireskrimum Polda Kepri, AKBP Ari Darmanto saat menunjukan foto plat baja sisa poryek jemabatan Dompak yang hilang dalam ekspos penetapan tersangka kasus tersebut, Senin (7/1/2019) (TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA)
Andi Cori ditahan di Rutan Tanjungpinang.

Diminta tanggapan soal penahanannya itu, dia mengaku ditahan sebagai seorang laki-laki (bertanggung jawab).

"Saya ditahan sebagai laki-laki. Tidak apa-apa," tutup Andi Cori melenggang tanpa borgol dan pakaian tahanan kejaksaan. (TRIBUNBATAM.id/Wahib Waffa).

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Madi Dwi Nando
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved