Datang dengan Pesawat Pribadi Temui Nelayan, Menteri Susi Pudjiastuti Disambut dengan Pawai Pompong

Pesawat Susi Air yang membawa kru dan awak media berada di Bandara Khusus Matak, Desa Matak Kecil Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Istimewa
Pesawat Susi Air yang membawa kru dan awak media berada di Bandara Khusus Matak, Desa Matak Kecil Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Tribun/istimewa. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti berencana menemui nelayan Anambas di Pelabuhan Perikanan Antang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Rabu (17/7/2019).

Susi Pudjiastuti akan menggunakan pesawat Piaggio Avanti P180 dari Bandara Letung Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur ke Bandara Khusus Matak untuk menemui berdiskusi bersama nelayan tradisional.

Pesawat yang membawanya tiba di Bandara Letung sejak Senin (15/7/2019) kemarin itu, bakal 2 kali membawa rombongan.

Pesawat berangkat pukul 7.00 WIB dari Bandara Letung membawa 7 orang kru dan awak media.

Pesawat kemudian bertolak kembali ke Bandara Letung dan membawa Menteri Susi bersama rombongan Bupati sekitar pukul 9.00 WIB.

Susi bersama rombongan dijadwalkan kembali ke Jemaja untuk membuka Festival Padang Melang (FPM) yang dilaksanakan 3 hari terhitung hari ini.

Kritiknya Mahfud MD Atas Seteru Wali Kota Tangerang vs Menkumham; Jangan Repotkan Polisi

Bukan Suap Reklamasi, KPK Temukan Uang Miliaran Rupiah Berserakan di Rumah Gubernur Kepri

Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini, Semen Padang vs Bhayangkara FC, PSM vs Persebaya di Makassar

Jadikan Warga Binaan Mitra Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama dengan Rutan Karimun

Penggunaan pesawat dilakukan karena mempertimbangkan kondisi cuaca di laut Anambas yang kurang kondusif.

Sebelumnya, kapal antarmoda yang membawa calon penumpang maskapai komersil harus putar haluan karena ombak laut mencapai 3 meter pada Senin kemarin.

Terbaru, kapal speedboat DPRD Anambas yang membawa 2 legislator juga balik arah setelah berangkat dari Jemaja menuju Tarempa Selasa (16/7/2019) sore. ‎

Pertemuan Menteri Susi Pudjiastuti dengan nelayan tradisional Anambas di Pelabuhan Perikanan Antang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Rombongan nelayan, rencananya akan melakukan konvoi di laut dari pelabuhan nelayan Tanjung di Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan.

Selain menggunakan kapal pompong yang biasa mereka gunakan untuk mencari ikan, rombongan nelayan juga menggunakan kapal Mina Maritim.

Kapal berwarna biru putih ini merupakan kapal bantuan dari kementrian yang diberikan kepada kelompok nelayan.

"Rencananya akan ada pawai di laut. Setelah itu langsung ke Pelabuhan Antang,‎ dan berdiskusi dengan nelayan di sana," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra melalui pesan WhatsApp petang. (TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman)

Penulis: Tyan
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved