Hj Rahma Berikan Sinyal Akan Ada Pemilihan Ketua RT dan RW Serentak di Kota Tanjungpinang

Forum Komunikasi Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) Kota Tanjungpinang menghadiri pertemuan bulanan di Rumah Dinas Camat Tanjungpinang Timur.

Hj Rahma Berikan Sinyal Akan Ada Pemilihan Ketua RT dan RW Serentak di Kota Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.id/Thomm
Wakil Wali Kota H Rahma menyerahkan bahan pembasmian jentik kepada Ketua Forum RT/RW Kelurahan Pinang Kencana 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Forum Komunikasi Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) Kota Tanjungpinang menghadiri pertemuan bulanan di Rumah Dinas Camat Tanjungpinang Timur, Rabu (17/7/2019).

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan utama dilakukan pertemuan ini merupakan untuk mempererat silaturahmi sekaligus membahas segala permasalahan yang ada di RT/RW dan masyarakat.

Sebab, Ketua RT/RW tersebut adalah ujung tombak dari pemerintah di tengah masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi bapak-ibu pengurus forum RT dan RW Kota Tanjungpinang, tentunya dilaksanakan pertemuan ini dapat menampung hingga mencari solusi setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat," kata Rahma.

Pemda Diminta Hati-Hati Buat Perda Pengelolaan Daerah Pesisir Agar Tidak Terjadi Masalah

Polisi Italia Temukan Rudal dan Peluncur Roket saat Penggerebekan Kelompok Neo-Nazi

Kalau Bisa Memanfaatkan Lahan yang Ada Mengapa Harus Lakukan Reklamasi

Lisa Novitasari Jadi Finalis Miss Grand Indonesia 2019 asal Kepri, Isdianto Ajak Masyarakat Dukung

Rahma pun berpesan agar setiap pertemuan forum RT dan RW ke depannya dapat mengundang anggota DPRD di masing-masing daerah pemilihan.

"Hadirnya anggota DPRD itu dapat juga membawa peran penting, serta dapat mewakili aspirasi masyarakat khususnya di lingkungan bapak-ibu, terutama terkait dengan pembangunan yang ada di lingkungan masing-masing," tambah Rahma.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersama Tim Kota Sehat meninjau Pasar Bintan Center, Sabtu (9/3/2019) siang.
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersama Tim Kota Sehat meninjau Pasar Bintan Center, Sabtu (9/3/2019) siang. (TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN)

Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melakukan perubahan kebijakan dalam melaksanakan pemilihan Ketua RT dan Ketua RW serentak.

"Nanti kita akan membahas bersama Wali Kota Tanjungpinang untuk mempelajari rencana pemilihan Ketua RT dan Ketua RW yang dilakukan secara serentak se Kota Tanjungpinang dengan tujuan agar dapat memudahkan kita untuk saling berkoordinasi serta menjalankan Demokrasi dengan baik," ujar Rahma.

Listrik Mati, DPRD Kota Batam Sebut Warga Punya Hak Tuntut Kompensasi

Tahun 2019 IndiHome Kejar Target 7,5 juta Pelanggan

Pemadaman Listrik di Batam Akan Berlangsung Hingga Jumat 19 Juli 2019, Begini Penjelasan PLN

Setelah Dengar Penjelasan Susi Pudjiastuti, Abdul Haris Langsung Perintahkan Zukhrin Buat Perda Ini

Rahma pun berharap, Ketua RT dan Ketua RW dapat menjalankan tugas dengan baik dan optimal.

"Saya berharap bapak-ibu dapat melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas, setiap ada permasalahan apapun di lingkungan bapak-ibu haruslah dilaksanakan hingga selesai dan terus lakukan koordinasi secara berjenjang, mulai dari Kelurahan hingga Kecamatan dan seterusnya," tutup Rahma.

Ketua Forum RT dan RW Kota Tanjungpinang, Hasirin menyampaikan, pertemuan ini merupakan agenda untuk mendengarkan permasalahan yang terjadi di lapangan dan saling bertukar pikiran antarsesama pengurus.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan suaminya Agung Wira Darma foto bersama warga saat masuk rumah jabatan.
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan suaminya Agung Wira Darma foto bersama warga saat masuk rumah jabatan. (DOK PEMKO TANJUNGPINANG)

"Selain bersilaturahmi, serta saling memberi solusi terbaik untuk pengurus terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat," ungkap Hasirin.

Hasirin juga mengungkapkan, tidak ada lagi keterlambatan terkait pemilihan Ketua RT dan Ketua RW.

Selain itu, seluruh RT dan RW dapat selalu berkoordinasi dengan pihak kelurahan terkait masa jabatan, dan proses pemilihannya.

"Semoga tidak ada lagi keterlambatan untuk pemilihan Ketua RT dan Ketua RW, terus lakukan koordinasi dengan Kelurahan sehingga proses pemilihan dapat dilakukan secara serentak di setiap wilayah," tegas Hasirin.(TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved