BATAM TERKINI

Jadwal Mati Lampu Jadi Sorotan, DPRD Sebut Bisa Ganggu Investasi & Warga Tuding Modus Naik Tarif

Jadwal pemadaman listrik di Batam yang belakangan dirilis Bright PLN Batam menjaadi sorotan. DPRD Batam menyebut hal itu mengganggu iklim investasi.

Jadwal Mati Lampu Jadi Sorotan, DPRD Sebut Bisa Ganggu Investasi & Warga Tuding Modus Naik Tarif
kolase tribun
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah Anggota DPRD Kota Batam menyoroti Bright PLN Batam yang kembali memadamkan listrik. Mulai Senin malam, tiba-tiba beberapa daerah kota industri ini gelap gulita. Lantaran listrik PLN padam.

Kekecewaan itu datang dari Anggota DPRD Kota Batam, Jurado Siburian. Ia mengatakan, terlepas kondisi alamiah penyebabnya PLN itu, mestinya pihak PLN harus mengantisipasi.

"Kami sangat kecewa. Saya dan warga saya kena imbasnya. Kalau perkara mesin mereka rusak oke. Tapi kenapa tidak ada cadangan. Mereka (PLN) perusahaan besar loh. Harusnya, pelayanan mereka di Kota Batam harus maksimal. Karena ini kota industri," kata Jurado, Selasa (16/7/2019).

Jurado mengatakan, bila memang benar adanya kerusakan, dia minta PLN agar segera memperbaiki. Selain itu, Jurado, meminta agar hal ini bukan akal-akal PLN menaikkan tarif dasar listrik.

"Jangan karena alasan rugi karena mati-mati lampu lalu naik lagi tarifnya. Kan repot. Kami berharap tidak sampai arah ke sana," tegas Jurado.

Senada, Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Yudi Kurnain yang membidangi pemerintahan dan hukum, meminta PLN harus melihat dari sisi pelayanan konsumen.

Pelanggan kata dia, telah dilindungi undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

"Jadi harus ada antisipasi. Ini kan kota besar. Kota industri. Jadi kalau alasan rusak kan terkesan alasan klasik. Kenapa tidak ada mesin atau genset atau sejenisnya sebagai cadangan. Akibat ketidakprofesionalan ini pelanggan menjadi korban. Pelanggan dilindungi loh haknya," katanya.

Dishub Batam Pastikan 2019 Tidak Ada Penambahan Halte di Jalan Marina City

Halte Trans Batam di Marina City Kurang, Warga Ngaku Kesusahan Saat Naik Turun Bus

Hari Ini, Rabu (17/7) Batam Kembali Mati Lampu, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Sini

DAFTAR Lokasi dan Alamat Puskesmas di Kota Batam Provinsi Kepri

Baik Jurado maupun Yudi, berharap, jangan sampai dampak padamnya lampu terlalu sering di Batam, dunia usaha terganggu. Sebab, persoalan listrik ini adalah persoalan semua aspek kehidupan. Baik kehidupan bermasyarakat, sosial, dunia usaha.

"Jadi jangan ujung-ujungnya ada pemadaman bergilir. Kan bisa muncul ketidakpercayaan pelanggan jadinya," katanya.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved