Bocah Obesitas Ini Segera Jalani Operasi Pekan Depan

Ade menyebut Aria terlihat siap menjalani operasi lanjutan demi mengembalikan bentuk tubuhnya proporsional

Bocah Obesitas Ini Segera Jalani Operasi Pekan Depan
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Bocah Obesitas Ini Segera Jalani Operasi Pekan Depan 

TRIBUNBATAM.id - Seorang bocah obesitas asal Karawang, Aria Permana (13) akan menjalani operasi pengangkatan kulit bergelambir di tubuhnya pekan depan.

Dilansir dari Tribun Jakarta, satu bulan Aria beserta pihak keluarga berkonsultasi dengan dokterari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat.Ayah Aria, Ade Somantri, mengatakan rencananya operasi putra bungsunya itu dilakukan pada Rabu (24/7/2019) di RSHS Bandung.

Tega, Wanita Ini Dicekik Hingga Pingsan

Perampok Rumah Mewah di Batam Disergap Saat Intai Rumah di Tiban, Polisi Tembaki Mobil Pelaku

Minimalkan Maraknya TKI Ilegal Lewat Batam, Erlangga: Permudah Izin Semudah Mungkin

Peserta Tri Lomba Juang Gerak Jalan di Bintan Bisa Daftar di Kantor Kecamatan, Ini Syarat-syaratnya

Saat ini, Aria telah menjalani perawatan praoperasi untuk memastikan kondisi bocah yang sempat mengidap obesitas itu tetap stabil dan terpantau.

"Dari kemarin sore sudah dirawat disini, itu juga dadakan. Rencana kemarin mau kontrol tapi diberitahu bahwa tanggal 24 Juli Aria akan dioperasi," kata Ade saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (18/7/2019).

Aria Permana yang pernah mengidap obesitas kini telah bisa mengendarai sepeda motor.
Aria Permana yang pernah mengidap obesitas kini telah bisa mengendarai sepeda motor. (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Ade menyebut Aria terlihat siap menjalani operasi lanjutan demi mengembalikan bentuk tubuhnya proporsional.

Pascaoperasi bariatrik atau penyempitan lambung pada April 2017, berat badan Aria turun drastis dari 192 menjadi 86 kilogram, tapi menyisakan kulit bergelambir di beberapa tubuhnya.

Bagian yang bergelambir terlihat jelas di lengan, perut dan paha remaja yang tahun ini mengenyam pendidikan di sekolah menengah pertama ini.

"Alhamdulilah dia sehat, makanannya juga terus dipantau sama dokter karena berat badannya dia harus tetap stabil di 86 kilogram," kata Ade.

Kendati operasi telah dijadwalkan, Ade hingga kini belum diberikan penjelasan mengenai masalah pembiayaan, apakah menggunakan BPJS Kesehatan atau dibayarkan oleh pihak lain.

"Sampai saat ini saya belum tahu, saya coba tanya juga ke rumah sakit namu mereka belum bisa menceritakan," sambung Ade.

Rencananya, kata Ade, pihak RSHS akan memberikan pernyataan resminya terkait operasi terhadap remaja kelahiran 15 Februari 2006 itu.

"Rencananya mau ada jumpa pers cuma belum tahu kapannya. Mungkin nanti baru dijelaskan oleh pihak rumah sakit mengenai pembiayaannya," kata Ade.

Aria pada 2016 lalu viral karena bobot badannya mencapai 192 kilogram tengah berupaya menjalani operasi lanjutan untuk mengangkat sisa daging yang bergelambir.

Awalnya, orangtua Aria yang bukanlah dari keluarga berada sempat kebingungan karena biaya operasi tersebut ditaksir mencapai Rp 200 juta. (***)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bocah Obesitas Aria Permana Asal Karawang Segera Jalani Operasi Lanjutan Pekan Depan

Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved