Hadiri Hahal bi Halal PGRI Tanjungpinang, Syahrul: Guru Itu Jangan Monoton dalam Mendidik

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang menggelar acara halal bi halal di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang.

Hadiri Hahal bi Halal PGRI Tanjungpinang, Syahrul: Guru Itu Jangan Monoton dalam Mendidik
TRIBUNBATAM.ID/WAHIB WAFA
Walikota Tanjungpinang H. Syahrul SPd secara resmi membuka kegiatan Pekan Pelayanan Publik yang dilaksanakan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) di Kantor BKIPM Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang menggelar acara halal bi halal di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (18/7/2019).

Wali KotaTanjungpinang, H Syahrul mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Peran guru sebagai agen perubahan harus diwujudkan.

"Karena itu guru harus profesional, kreatif, inovatif, dan menyenangkan, dalam mendidik jangan monoton, kembangkan metode pendidikan yang baik dan menarik agar proses pendidikan berjalan optimal untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter,” jelas Syahrul.

Halal bi halal PGRI mengangkat tema "Kita Tingkatkan Silaturahmi Proporsional Soliditas dan Solidaritas Anggota PGRI dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang."

Viral Penumpang Kereta Api Teriak-teriak Memaki Petugas, PT KAI Beber Fakta Sebenarnya

S-400, Rudal Buatan Rusia yang Bikin Turki Berpaling dari AS

Banyak Warga Urus SKCK di Polres Bintan, Ingin Ikut Tes Masuk TNI dan Kerja Kapal

Mobil Toyota Sport GR Supra Diluncurkan di GIIAS 2019, Berapa Harganya?

Syahrul yang juga mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang ini menyebutkan peran guru saat ini sangat strategis sehingga guru juga harus meningkatkan kompetensi serta kualitas yang dimilikinya.

"Menjadi guru adalah sebuah ibadah dan saat ini peran guru sangat strategis karena mampu memajukan daerah melalui pendidikan.

Pengurus Ikatan Keluarga Besar Purna Bakti Pegawai Otorita Batam (IPPOB-BP Batam) menggelar acara halalbihalal bagi pensiunan pegawai Otorita Batam di Gedung Guest House BP Batam, Sekupang, Selasa (2/7/2019).
Pengurus Ikatan Keluarga Besar Purna Bakti Pegawai Otorita Batam (IPPOB-BP Batam) menggelar acara halalbihalal bagi pensiunan pegawai Otorita Batam di Gedung Guest House BP Batam, Sekupang, Selasa (2/7/2019). (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Untuk itu mari bersama-sama kita meningkatkan kualitas dan kompetensi agar menjadi guru yang mampu berpacu dalam prestasi," lanjut Syahrul.

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Iskandar mengungkapkan, melalui momentum halal bi halal ini diharapkan akan mampu membangun silaturahmi di antara para pengurus dan anggota PGRI yang ada diwilayah Kota Tanjungpinang.

Ahok BTP Blak-blakan Jawab Tudingan Dirinya Khianati Veronica dan Selingkuh dengan Puput

Kisah-kisah Penyamaran Polisi Saat Tangkap Penjahat, Ada Emak-emak Berdaster hingga Nyamar Jadi PSK

HP ANDROID 2019 - Harga Terbaru HP Oppo Bulan Juli 2019, Mulai A1K hingga Reno 10x Zoom Lengkap

Mobil Toyota Sport GR Supra Diluncurkan di GIIAS 2019, Berapa Harganya?

Silaturahmi itu bertujuan untuk saling mengisi dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para guru sehinga guru lebih profesional, dalam menjalankan tugasnya.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved