HEADLINE TRIBUN BATAM

Listrik Batam Tak Siap, Bright PLN Rapat Tertutup

Pemadaman listrik kembali diterapkan oleh bright PLN Batam. Mereka menyebut karena ada gangguan di salah satu pembangkit.

Listrik Batam Tak Siap, Bright PLN Rapat Tertutup
wahyu indri yatno
halaman 01 tb 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemadaman listrik kembali diterapkan oleh bright PLN Batam. Mereka menyebut karena ada gangguan di salah satu pembangkit.

Setelah dua hari berturut-turut melakukan penggiliran, pihak PLN mengumpulkan para stakeholders. Rapat dilakukan tertutup pada Rabu (17/7) di kantor bright PLN Batam, Batam Centre.

Selain pihak BP Batam, hadir juga sejumlah pengusaha maupun para pejabat dari unit pembangkit dalam sistem kelistrikan di Batam.

Menurut sumber yang ikut dalam rapat tersebut, masalah gangguan di salah satu unit pembangkit di Tanjung Kasam ini menjadi tema yang banyak disorot.

Setidaknya, kejadian ini dinilai sebagai rentetan dari adanya penundaan jadwal overhoul yang mestinya dilakukan beberapa bulan lalu.

Selain itu, diinformasikan juga masih adanya unit yang tidak berfungsi efektif di dalam sistem kelistrikan di Batam.

Akibat “tidak adanya safety unit pembangkit” itulah yang membuat munculnya persoalan ketika salah satu unit pembangkit mengalami masalah.

“Itu belum juga kita bicara jika nanti tower-tower baru beroperasi, tentu permintaan daya listrik akan naik. Mungkin dinilai aman saat kondisi industri di Batam lesu, tapi sekarang sudah mulai menggeliat sehingga beban puncak pun sudah setara dengan suplay daya yang tersedia,” kata sumber tersebut.

Perampok Rumah Mewah di Batam Disergap Saat Intai Rumah di Tiban, Polisi Tembaki Mobil Pelaku

Hari Ini, Gedung Hanggar Kokok Haksoo Djatmiko Politeknik Negeri Batam Diresmikan

BREAKINGNEWS - Lagi! Polisi Bekuk 2 Pelaku & Otak Perampokan Rumah Mewah di Batam Centre

CATAT! Hari Ini, Kamis (18/7) Batam Masih Akan Mati Lampu, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Sini

Seperti dikeluhkan para pelaku usaha, akibat pemadaman bergilir itu, para pelanggan besar seperti kawasan industri dipastikan terdampak langsung.

“Apalagi pemdamanan cukup lama, dipastikan akan menganggu kegiatan usaha dan akan merugikan,” kata Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk kepada Tribun, Rabu siang.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved