Medco E&P Natuna, Premier Oil dan Star Energy Dukung Penuh Festival Padang Melang

Pembukaan Festival Padang Melang di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Medco E&P Natuna, Premier Oil dan Star Energy Dukung Penuh Festival Padang Melang
TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman
Pembukaan Festival Padang Melang di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Rabu (17/7/2019). TRIBUNBATAM.id/Istimewa. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Medco E&P Natuna ambil bagian dalam Festival Padang Melang di Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Rabu (17/7/2019).

Satu kegiatan yang dilakukan adalah mengkampanyekan Memancing Selamat di Laut.

Sosialisasi ini ditujukan kepada siswa Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Kepulauan Anambas serta pengunjung festival.

Dalam kampanye ini, Medco E&P Natuna bekerja sama dengan Premier Oil dan Star Energy.

Respon KPK Atas Laporan TGPF Novel Baswedan, Laode: Fokus Saja Cari Pelaku, Jangan Cari Alasan

Jadwal & Link Live Streaming Indonesia Open 2019, Ada 13 Wakil Indonesia, Marcus/Kevin Live Trans7

Ada yang Ingin Jadi Menteri, Kata Erick Thohir Terkait Hoaks Daftar Menteri Jokowi

Kronologi Bentrokan Berdarah di Mesuji Lampung Dipicu Masalah Ini, 4 Korban Tewas & 8 Orang Terluka

Tiga perusahaan ini bergerak pada industri Hulu migas‎ dan memiliki pangkalan di Pulau Matak.

Imbauan untuk tidak melakukan aktivitas 500 meter dari anjungan lepas pantai memang beberapa kali mereka sampaikan.

Ciduk Tiga Begal, Polisi Ini Nyamar Jadi Emak-emak Pakai Daster dan Jilbab

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

Suhu panas mesin kapal berpotensi memicu kebakaran di pengeboran minyak lepas pantai yang berbatasan dengan laut negara tetangga itu.

Namun bagi nelayan, di bawah pengeboran minyak lepas pantai itu, menjadi rumah dan tempat berkumpulnya ikan incaran mereka.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat memberikan sambutan pada pembukaan Festival Padang Melang Kamis (11/5) malam kemarin
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat memberikan sambutan pada pembukaan Festival Padang Melang Kamis (11/5) malam kemarin (TribunBatam/Septyan Mulia Rohman.)

Pakai 3 Aplikasi Ini untuk Edit Wajah Jadi Tua atau Muda, Berikut Caranya

Fakta Temuan 5 Video Intim Oknum Perwira Polisi di Bali, Terbongkar dari Chat WhatsApp

Selain sosialisasi yang diberikan, perusahaan juga membantu ‎penyediaan fasilitas pemeriksaan darah serta kampanye dalam penggunaan plastik.

Untuk pemeriksaan darah, perusahaan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas. ‎

Medco E&P Natuna melakukan pendampingan penguatan tata artistik pada festival yang dibuka Rabu (17/7/2019) sore. ‎

Bersama Yayasan Umar Kayam terus mendukung pelestarian budaya Melayu Pesisir melalui pendampingan di Festival Padang Melang 2019.

‎Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kali ke empat dengan tajuk ‘Helat Budaya Melayu Pesisir’.

Penyu hasil penangkaran yang bakal dilepasliarkan oleh Lanal Tarempa di ruang terbuka publik Batu Lepe Kecamatan Siantan beberapa waktu lalu. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas meminta peran serta semua pihak dalam menjaga kebersihan di area pantai saat pelaksanaan Festival Padang Melang (FPM), termasuk soal penjualan telur penyu. Foto ilustrasi. Tribun/Septyan Mulia Rohman.
Penyu hasil penangkaran yang bakal dilepasliarkan oleh Lanal Tarempa di ruang terbuka publik Batu Lepe Kecamatan Siantan beberapa waktu lalu. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas meminta peran serta semua pihak dalam menjaga kebersihan di area pantai saat pelaksanaan Festival Padang Melang (FPM), termasuk soal penjualan telur penyu. Foto ilustrasi. Tribun/Septyan Mulia Rohman. (TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman)

“Kami berharap potensi kebudayaan dan tradisi Anambas akan selalu terjaga dan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat.
Kami yakin, Festival Padang Melang merupakan media yang efektif untuk mempromosikan keindahan Anambas kepada wisatawan lokal dan mancanegara.
Pada kesempatan ini, kami juga berbagi pengetahuan tentang keselamatan, kesehatan, dan lindung lingkungan," ujar ‎Vice President Relations & Security Medco E&P Natuna Ltd, Drajat Panjawi dalam pernyataan resmi yang diterima TRIBUNBATAM.id, Kamis (18/7/2019) pagi. (TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved