PLTU Tanjung Kasam Rusak, Pemadaman Listrik di Tanjungpinang, Suharno: Pakai Listrik yang Hemat yah

Dampak gangguan yang dialami Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Kasam, di Kota Batam, menyebabkan PLN UP3 Tanjungpinang melakukan pemadaman.

PLTU Tanjung Kasam Rusak, Pemadaman Listrik di Tanjungpinang, Suharno: Pakai Listrik yang Hemat yah
Humas PLN Batam
Pembangkit IPP PLTU Tanjung Kasam unit 1 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Dampak gangguan yang dialami Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Kasam, di Kota Batam, menyebabkan PLN UP3 Tanjungpinang melakukan pemadaman bergilir.

Manager PLN UP3 Tanjungpinang, Suharno, mengatakan, PLN UP3 Tanjungpinang terpaksa melakukan pemadaman bergilir yang berlangsung, Kamis (18/07/2019) hingga, Jumat (19/07/2019).

"Hal ini dilakukan sebab sistem kelistrikan Batam - Bintan mengalami penurunan pasokan listrik dengan kekurangan daya sebesar 5 MW dan menyebabkan listrik di sebagian wilayah Pinang hingga Bintan," kata Suharno, Kamis (18/07/2019).

Irish Bella Gunakan Jaket Kulit Saat Dikerjain Ammar Zoni, Ternyata Segini Harganya

Waspada, BMKG Prakirakan Tinggi Gelombang Laut Capai 2 Meter di 5 Wilayah Laut Ini

Aksi Polisi Pakai Daster dan Jilbab Nyamar Jadi Emak-emak VIRAL, Berhasil Ciduk 3 Begal Sekaligus

Respon Steven Lustica Setelah Ramai Rumor Diincar Persib Bandung, Sinyal Positif?

Suharno menyampaikan, sejauh ini petugas PLTU Tanjung Kasam masih berusaha melakukan perbaikan dan pengaturan beban kembali.

Polantas mengatur lalu lintas saat lampu merah tidak menyala di Simpang Kara, Senin (23/3/2015) yang akibat terjadinya pemadaman listrik . Selama 10 hari kedepan, kota batam akan mengalami pemadaman listrik bergilir yang diakibatkan terjadinya pemeliharaan pembangkit  unit dua di PLTU tanjung kasam
Polantas mengatur lalu lintas saat lampu merah tidak menyala di Simpang Kara, Senin (23/3/2015) yang akibat terjadinya pemadaman listrik . Selama 10 hari kedepan, kota batam akan mengalami pemadaman listrik bergilir yang diakibatkan terjadinya pemeliharaan pembangkit unit dua di PLTU tanjung kasam (TRIBUNNEWSBATAM.COM/ARGIANTO DA NUGROHO)

Suharno pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang merasakan dampaknya.

"Untuk meminimalisir pengurangan pasokan tersebut dimohon kesediaan pelanggan untuk bersama-sama melakukan penghematan dan pengurangan pemakaian listrik," ucap Suharno.

"Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan dan stakeholders lainnya atas terjadinya ketidaknyamanan dalam penggunaan listrik pada saat ini dan kami tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," sebut Suharno. (TRIBUNBATAM.id/Endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved