Bahas Peluang Gabung Koalisi Jokowi, Prabowo Kumpulkan Petinggi Partai Gerindra

Bahas peluang gabung Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat dengan jajaran dewan pembina di kediamannya, Hambalang, Bogor

Bahas Peluang Gabung Koalisi Jokowi, Prabowo Kumpulkan Petinggi Partai Gerindra
DOK. Sekretariat Kabinet
Jokowi dan Prabowo berbincang di MRT, Sabtu (13/7/2019). Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Larang Demo di Depan Rumah Prabowo, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/07/15/polisi-larang-demo-di-depan-rumah-prabowo. Penulis: Fahdi Fahlevi Editor: Johnson Simanjuntak 

TRIBUNBATAM.id -Bahas peluang gabung Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat dengan jajaran dewan pembina di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

Selain membahas hasil pertemuan dengan Presiden joko Widodo pada Sabtu (13/7/2019), Prabowo juga akan membahas dua opsi sikap partainya dalam lima tahun ke depan.

Kedua opsi tersebut adalah tetap menjadi oposisi atau bergabung dengan koalisi partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

 "Ya, salah satunya opsi masuk koalisi (dukung pemerintah). Dibahas apakah Gerindra tetap di luar pemerintahan atau di dalam pemerintahan, itu menjadi bahan pembicaraan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono di Hambalang, Jumat (19/7/2019).

Puluhan Caleg Gerindra Gugat Prabowo ke PN Jaksel, KPU: Mereka Gugat Pak Prabowo Salah Alamat

Ferry sendiri mengakui seluruh kader Partai Gerindra belum satu suara terkait sikap partai. Ada yang mendukung agar Partai Gerindra tetap menjadi oposisi.

Ada pula kader yang ingin Partai Gerindra menjadi pendukung pemerintah.

Kendati demikian, Ferry tidak dapat memastikan berapa persentase di antara pendukung kedua opsi tersebut.

"Saya belum bisa (memastikan berapa banyak). Tapi berkembang, ada yang ingin Gerindra di luar, tapi juga ada yang mendukung pemerintahan," kata Ferry. Dalam rapat tersebut hadir seluruh anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Selain Ferry ada pula Ahmad Muzani dan Sugiono.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo dan Dewan Pembina Gerindra Bahas Kemungkinan Dukung Pemerintah"

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved