Syahrul Lepaskan JCH ASN Pemko Tanjungpinang, Pesannya: Kunci Ibadah Haji Ada Pada Niat Ikhlas

Wirid bulanan tersebut digelar di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (19/7/2019) pagi.

Syahrul Lepaskan JCH ASN Pemko Tanjungpinang, Pesannya: Kunci Ibadah Haji Ada Pada Niat Ikhlas
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul meresmikan penempatan Rumah Quran Ar Ridho 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Dewan  Sekretariat Pengurus Kors Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Tanjungpinang menggelar wirid bulanan yang disejalankan dengan pelepasan jamaah calon haji aparatur sipil negara (JCH ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi.

Wirid bulanan tersebut digelar di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (19/7/2019) pagi.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nurin Retno Sawitri serta dilanjutkan dengan kegiatan tradisi tepuk tepung tawar dan penyerahan bingkisan kepada JCH ASN Kota Tanjungpinang oleh Wali Kota dan didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma serta Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Suyatno.

Di Film Cats, Taylor Swift Jadi Kucing Oren, Lihat Fotonya

Menjadi Tersangka Kasus Baru, KPK Sita Aset Mantan Bupati Kutai Rita Widyasari Senilai Rp 70 Miliar

Dua Pelaku Curanmor Ini Nekad, Modus Bawa Kabur Sepeda Motor dari Depan Rumah Korban Tanpa Diketahui

Presiden Jokowi Beli Hewan Qurban Sapi Seberat 1 Ton 50 Kg, Ini Cerita Abdul Rohim sang Pemilik

Syahrul dalam sambutannya mengatakan di dalam niat dan kesempatan menjadi tamu Allah di Tanah Suci dan sekaligus menyempurnakan rukun Islam yang ke-5 hendaknya setiap JCH  menanamkan niat dan ketulusan hati karena Allah SWT.

"Adapun kunci di dalam pelaksanaan ibadah haji dilandasi keikhlasan dan niat hati benar-benar karena Allah SWT agar mampu jadi haji mandiri dan mabrur," ucap Syahrul.

Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul menghadiri acara Indonesia International Smart City Expo dan Forum (IISMEX) 2019.
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul menghadiri acara Indonesia International Smart City Expo dan Forum (IISMEX) 2019. (Istimewa)

JCH ASN Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam keberangkatan kelombpok terbang (Kloter) terakhir tahun 2019 berjumlah 30  orang.

Mereka terdiri dari 11 orang jamaah laki-laki dari 19 jamaah perempuan.

Syahrul juga mengatakan, JCH ASN Kota Tanjungpinang ini diminta mampu memahami dan menguasai seluruh syarat rukun dan tata cara haji.

"Dngan itu mereka bisa beribadah dengan sempurna dan tidak ada kendala yang berarti nantinya di sana selama menjalankan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci," kata Syahrul.

Redam Krisis Pangan, ACT Berikan Bantuan Pangan ke Yaman

Kebakaran di Studio Kyoto Animation di Jepang Tewaskan 33 Orang

Anaknya Hidup Mewah, Orang Tua Rey Utami Malah Tinggal di Gang Sempit & Gelap

Presiden Jokowi Beli Hewan Qurban Sapi Seberat 1 Ton 50 Kg, Ini Cerita Abdul Rohim sang Pemilik

Syahrul menyampaikan kepada JCH untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar melaksanakan ibadah haji secara maksimal mengikuti tahapan-tahapan dari awal hingga akhir.

"Kesabaran juga menjadi titik yang penting yang harus dimiliki setiap jamaah karena selama di sana pasti akan diberikan cobaan yang tentunya harus dijalani oleh setiap jamaah," pesan Syahrul.

Acara di akhiri dengan ceramah dan doa oleh H Edi Safrani yang menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa dalam melaksanakan ibadah haji harus dilandasi dengan keikhlasan dan niat hati untuk beribadah kepada Allah semata. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra).

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved