VIDEO VIRAL Dua Harimau Terciduk Jalan-jalan dan Cium Warga di Pemukiman di Pinggiran Kuala Lumpur

Dua ekor harimau terciduk berjalan-jalan santai di sekitar Kampung Besul, Bukit Besi, Petaling Jaya, pingghiran Kuala Lumpur

TRIBUNBATAM.ID, KUALA LUMPUR - Dua ekor harimau terciduk berjalan-jalan santai di sekitar Kampung Besul, Bukit Besi, Petaling Jaya, pingghiran Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/9/2019).

Harimau tersebut menjadi perhatian warga dan sejumlah video yang diunggah di media sosial membuat heboh Malaysia.

Bahkan dalam satu video, seekor harimau mencium seorang warga yang terligat berguling-guling ketakutan.

Namun, harimau trengganu itu, meskipun berukuran besar dan buas, terlihat jinak.

Tas Ini Seukuran Kunci Rumah, Harganya Rp 3,5 Juta, Tapi kok Bisa Laris-manis?

Bahaya Tersembunyi di Balik #AgeChallenge, Ubah Wajah Jadi Tua Pakai FaceApp

MA Tolak Kasasi Presiden Jokowi, Dianggap Lalai Terkait Kebakaran Hutan

Direktur Departemen Taman Nasional dan Satwa Liar Terengganu, Dr Abdul Malek Mohd Yusof menduga harimau itu peliharaan warga yang lepas.

Dr Abdul Malek mengatakan, berdasarkan perilaku jinak harimau, pihaknya percaya bahwa harimau itu dibebaskan berkeliaran di hutan oleh pemiliknya sebelum mereka tersesat dan memasuki pemukiman.

“Selain itu, kami juga percaya bahwa perilaku jinak yang ditampilkan oleh harimau mungkin disebabkan oleh penyakit karena mereka tampak kurang energik," kata Malek seperti dilansir TribunBatam.id dari Kantor Berita Malaysia, Bernama, Kamis.

Update terbaru yang dilansir Malay Mail, Jumat (19/7/2019), satu dari dua ekor harimau tersebut sudah tertangkap dan seekor lagi masih dicari.

Dr Abdul Malek mengatakan, 20 staf telah dikerahkan ke desa sejak Rabu sore untuk menemukan dan menangkap dua harimau tersebut.

Beberapa perangkap juga telah disiapkan untuk tujuan itu dan untuk meredakan kecemasan dan kekhawatiran penduduk sekitar.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved