FBI Investigasi Wanita Penipu Jenius Berjuluk 'Con Queen' dari Hollywood Hingga ke Indonesia

FBI melakukan investigasi hingga ke Indonesia terkait kasus penipuan seorang wanita jenius yang dijuluki "Con Queen of Hollywood".

FBI Investigasi Wanita Penipu Jenius Berjuluk 'Con Queen' dari Hollywood Hingga ke Indonesia
freeimages.com
ilustrasi 

TRIBUNBATAM.ID - Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) melakukan investigasi hingga ke Indonesia terkait kasus penipuan seorang wanita jenius yang dijuluki "Con Queen of Hollywood".

Wanita ini memiliki kemampuan luar biasa untuk menipu ratusan korbannya di Amerika Serikat dan Eropa.

Menurut siaran pers FBI yang dilansir The Hollywood Reporter, para korban warga AS diiming-imingi pekerjaan di bisnis film dan hiburan di Hollywood sejak tahun 2013 dan terakhir Juli 2018 lalu.

Penipu yang diketahui seorang wanita ini disebutkan sangat jago karena ia bisa meniru suara orang-orang terkenal di pusat bisnis perfilmean terbesar di dunia tersebut.

Saat Digeledah Polisi Rumahnya, Komedian Nunung dan Suami Buang Sabu-sabu di Closet Kamar Mandi

Nunung dan Suaminya Ditangkap Polda Metro Jaya, Berikut Deretan Artis Terjerat Narkoba

PT Pos Terancam Bangkrut, Gaji Karyawan Pun Harus Pinjam dari Bank, Rieke Tegur Semprot Pejabat BUMN

FBI mengatakan bahwa skema penipuan dimulai sekitar 2013 dan menargetkan warga AS, mulai dan Eropa dari penulis, stuntpeople, make-up artist, penyedia keamanan, dan fotografer.

Con Queen dilaporkan menyamar sebagai sejumlah eksekutif film wanita terkenal Hollywood dalam menjalankan aksinya selama bertahun-tahun.

Orang-orang film yang dicatutnya termasuk Presiden Lucas Film, Kathleen Kennedy, dan mantan pimpinan Paramount, Sherry Lansing serta tokoh-tokoh terkenal lainnya seperti Wendi Murdoch, mantan istri pemilik jaringan televisi Fox Rupert Murdoch.

Selama lebih dari satu tahun, beberapa wanita paling berpengaruh dalam dunia hiburan, termasuk Amy Pascal, Kathleen Kennedy, Stacey Snider dan seorang sutradara 'Homeland' bisa dituru suaranya oleh Ratu Con ini.

 Lalu apa hubungannya dengan Indonesia?

Para eksekutif Hollywood yang dicatut

Ternyata, para korban melakukan perjalanan ke Indonesia, biasanya di Jakarta, untuk melakukan uji coba untuk pekerjaan yang menggiurkan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved