BATAM TERKINI

Prihatin Perkembangan Sepakbola di Kepri, Nazal Mustofa 757 Yakin Kepri Jaya Bisa Bersaing

Pelatih Kepala 757 Kepri Jaya FC, Nazal Mustofa turut menyampaikan rasa prihatinnya terhadap perkembangan olahraga sepak bola di Kepri, Jumat (19/7)

Prihatin Perkembangan Sepakbola di Kepri, Nazal Mustofa 757 Yakin Kepri Jaya Bisa Bersaing
TRIBUNBATAM.id/SON
Klub 757 Kepri Jaya asal Kepulauan Riau 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelatih Kepala 757 Kepri Jaya FC, Nazal Mustofa turut menyampaikan rasa prihatinnya terhadap perkembangan olahraga sepak bola di Provinsi Kepri, Jumat (19/7/2019) sore.

Menurutnya, perkembangan olahraga sepak bola di Kepri sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan perkembangan di Pulau Jawa.

Hal tersebut diungkapkan Nazal merujuk pada seleksi terbuka yang digelar beberapa waktu lalu.

"Sangat miris. Jika dibandingkan di sana (Jawa), antusias sepertinya agak kurang. Kalau di sana itu pemain gak perlu dicari, ramai," ucap Nazal saat dihubungi Tribun Batam.

Menyikapi hal ini, mantan pelatih tim Persik Kediri ini pun memiliki cara tersendiri agar timnya dapat bersaing secara maksimal jelang gelaran Liga 3 Agustus mendatang.

Saat pertama kali sampai di Kota Batam, dia bersama manajemen tim melakukan pengamatan terhadap beberapa pemain yang ada. Setelah itu, dia pun meminta manajemen agar segera melakukan seleksi terbuka.

"Ini mengingat kebutuhan tim," jelas Nazal.

Pelatih yang telah mengantongi lisensi A AFC di tahun 2017 lalu ini pun ingin memberikan konstribusi maksimal dalam memajukan olahraga sepak bola di Kepri.

JADWAL Pemadaman Listrik di Batam Jumat (19/7), Mati Lampu Sampai Jam 23.30 Malam

Sederet Fakta Terbaru Penangkapan Nunung Atas Kasus Narkoba, Dikonsumsi Sejak 5 Bulan

Skuat 757 Kepri Jaya FC Masih Diisi Wajah Lama, Nanang dan Dimas Tetap Jadi Andalan

Bagi Nazal, ini merupakan sebuah tantangan baru agar sepak bola di Kepri mendapat perhatian lebih dari beberapa lembaga yang ada.

"Harapannya tentu kepada hal-hal positif. Kami akan berupaya maksimal," ujar Nazal.

Sebelumnya, setelah mengadakan seleksi terbuka di empat daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kini tim kebanggaan masyarakat Kepri itu tengah sibuk menjaga kondisi fisik para pemain. Menurut Nazal, saat ini dia dan manajemen sedang menyusun jadwal pertandingan uji coba melawan tim lokal di Kepri.

Uji coba ini sendiri diharapkan dapat menjaga kondisi fisik para pemain sekaligus menjadi wadah untuk menyusun strategi jelang Liga 3 Agustus mendatang. Uji coba antara lain melawan tim dari PT. Epson.

Tak hanya PT. Epson, tim dari Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Kepri serta tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Kepri pun juga telah menanti jelang kompetisi bergulir.

Mustofa menegaskan sebagai pelatih baru, dirinya ingin 757 Kepri Jaya FC dapat tampil prima dalam penyelenggaraan kompetisi nantinya. Tidak hanya itu, dia pun berharap agar 757 Kepri Jaya FC nantinya akan keluar sebagai pemuncak kompetisi Liga 3 Provinsi Kepri. (tribunbatam.id/dipa nusantara)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved