BATAM TERKINI

Usulan Reklamasi di Kepri Ada 42 Titik, Isdianto: Kita Lihat Dulu ke Lapangan

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto mengatakan pihaknya sedang memeriksa kembali Rancangan Peraturan Daerah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan pulau-pulau.

Usulan Reklamasi di Kepri Ada 42 Titik, Isdianto: Kita Lihat Dulu ke Lapangan
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat peresmian rumah susun Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam di Jalan Dang Merdu Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Batam Provinsi Kepri, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Plt Gubernur Kepri, H Isdianto mengatakan pihaknya sedang memeriksa kembali Rancangan Peraturan Daerah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (Ranperda RZWP3K).

Hal itu terkait usulan titik reklamasi di Kepri yang mencapai 42 titik.

"Kalau soal reklamasi kita lihat dulu saya belum ke lapangan. Nanti kita lihat sekarang lagi berproses dan lagi terperiksa. Pastinya kita akan lihat dan akan ditindaklanjuti," ujar Isdianto usai menghadiri peresmian rumah susun Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam di Jalan Dang Merdu Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Batam Provinsi Kepri, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu terkait adanya perusahaan yang fiktif terlibat dalam kasus OTT Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Isdianto mengaku pihaknya sedang mempelajari prosesnya. Apalagi kondisi perusahaan ini sudah masuk ke ranah hukum.

"Enggak boleh gegabah karena sudah masuk ranah hukum. Kita pasti lihat. Kita pelajari seksama dengan tim dan lain sebagainya. Jika izin usaha itu harus dicabut, kita cabut. Kita lihat nanti," tuturnya.

Pembahasan perda juga dihentikan ataupun ditunda sementara, Isdianto segera menanyakan hal ini langsung ke DPR. Ia tahu ada perda ini namun tak pernah mengikuti pembahasannya.

"Kita lihat dulu saya juga baru. Tentu saya tanya dulu dengab DPR apa sebabnya dan masalahnya. Kita lihat, kalau memang haris dilanjutkan kita lanjutkan. Kenapa tidak. Saya tahu tapi tidak mengikuti. Kalau gurindam 12 tetap lanjut tidak masalah," kata Isdianto.

Rekomendasi Hape di Bawah Rp 3 Jutaan yang Cocok untuk Main PUBG, Ini Spesifikasinya

Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG Ingatkan Tinggi Gelombang di Perairan Bintan dan Tanjungpinang

Sederet Fakta Terbaru Penangkapan Nunung Atas Kasus Narkoba, Dikonsumsi Sejak 5 Bulan

Sebelumnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir dan Laut Pulau pulau Kecil (RZWP3K) masih jalan ditempat. Sebab, sampai sejauh ini Kementrian Kelauatan dan Perikanan (KKP) masih belum memberikan Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP).

"Itu pertama, kedua juga masih ada titik titik yang berubah ubah," Kata Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Perubahan jumlah titik rencana reklamasi dalam RZWP3K berawal dari 85 titik saat tanggapan saran, berubah menjadi 114 titik perbaikan pertama, dan berubah kembali menjadi 42 perbaikan terahkir.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved