Karimun Terkini

Datang ke Desa Pongkar Memakai Seragam Loreng, Anggota TNI Ikut Kenduri Selamatan Kampung

Para anggota Satgas ikut berprtisipasi dalam kenduri selamatan kampung di desa yang merupakan wilayah perbatasan negara itu

Datang ke Desa Pongkar Memakai Seragam Loreng, Anggota TNI Ikut Kenduri Selamatan Kampung
TRIBUNBATAM.id/Elhadif Putra
Satgas TMMD 105 ikut kegiatan kenduri kampung Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (21/7/2019).

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bukan hanya sebatas pengerjaan fisik saja, namun Satgas TMMD 105 di Kabupaten Karimun juga berbaur dengan masyarakat.

Seperti yang terlihat pada Minggu (21/7/2019) di wilayah sasaran TMMD 105, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Para anggota Satgas ikut berprtisipasi dalam kenduri selamatan kampung di desa yang merupakan wilayah perbatasan negara itu.

Nasabah Mendatangi Kantor Bank Mandiri, Kapolres Karimun Ingin Situasi Kondusif

Kemeriahan Kepri Syahfest di Batam, Ada Harapan Besar Untuk Ekonomi Syariah Kedepannya

VIRAL Pria Asal Padang Nikahi Bule Prancis, Gelar Pesta Pekan Depan, Sebar Undangan Lewat Instagram

Meskipun datang dengan memakai seragam, namun para anggota TNI sangat akrab dan berabur dengan para warga.

Pasiter Kodim Lettu Kav Tatang mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kehangatan warga Desa Pongkar. Dimana para anggota TNI tersebut seakan telah menjadi warga desa.

"Kami sangat bersyukur telah diundang di acara selamatan kampung ini, dengan adanya undangan ini artinya kami sudah diakui sebagai bagian dari warga di sini," ungkap Tatang.

Disampaikan Tatang, sebagai anggota TNI harus bisa membaur dengan masyarakat baik itu suka dan duka.
"Karena TNI itu bagian dari masyarakat dan sebaliknya," ujarnya.

Kebersamaan Satgas TMMD di Kabupaten Karimun dengan warga bukan hanya terlihat ketika ada acara kenduri saja. Namun ketika mengerjakan proyek jalan atau jembatan yang jadi sasaran TMMD, warga desa juga turun tangan membantu.

Sejumlah tindakan bersifat membangun juga dilakukan oleh para aparat penjaga keamanan negara itu. Seperti ada anghita Satgas yang mengajar anak-anak Desa Pongkar di sela-sela pekerjaannya membangun sarana fisik. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved