Kampung Pelangi Toapaya Bintan Dihiasi Lukisan di Tembok

Unik, kreatif dan menarik perhatian, inilah yang dapat digambarkan di Kampung Pelangi Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Kampung Pelangi Toapaya Bintan Dihiasi Lukisan di Tembok
TRIBUNBATAM
Unik, kreatif dan menarik perhatian, inilah yang dapat digambarkan di Kampung Pelangi Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan. 

TRIBUNBINTAN.COM,BINTAN-  Unik, kreatif  dan menarik perhatian, inilah yang dapat digambarkan di Kampung Pelangi Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Mengapa demikian, sebab sejumlah rumah di kampung ini dihiasi dengan sejumlah warna baik dinding rumah, pagar maupun atap rumah.

Bahkan di persimpangan pintu masuk ke kampung pelangi yang sebelumnya bernama kampung simpangan kilometer 16 Desa Toapaya Selatan ini, juga terlihat dihiasi dengan lukisan kampung pelangi di bagian tembok.

Selain itu, ada juga hiasan lengkungan yang terbuat dari teralis besi yang melengkung di badan jalan.

Harga Lengkap HP Samsung Terbaru, Galaxy M10 hingga Samsung Galaxy A80

Kepala BP Batam Sebut Halal Tayyiban Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru

Sehingga siapa pun yang masuk ke kampung pelangi desa toapaya selatan ini akan terpukau, karena nuansa warna warni rumah dan sejumlah lukisan yang bisa menyejukkan mata.

Suasana di lokasi juga terlihat masih tahap proses pengecetan oleh sejumlah pekerja yang terlihat sibuk mengecat dinding dan atap rumah warga.

Bahkan salah satu pelukis juga terlihat sedang sibuk melukis sebuah gambar yang menyurapai ikan hiu di dinding rumah warga.

"Saat ini sudah sekitar lima lukisan disini hasil karya saya dan rekan saya sesama pelukis disini, dan saat ini saya sedang melukis lukisan ketiga saya,"ujar Gunawan saat ditanya Tribun, Minggu (21/7/2019).

Sementara itu, Kades Toapaya Selatan, Suhenda menuturkan, bahwa dibuatnya kampung simpangan kilometer 16 Desa Toapaya Selatan menjadi Kampung pelangi,merupakan arahan dari Bupati Bintan.

Bupati Bintan mengusulkan setiap desa itu agar membuat kampung pelangi.

"Tujuannya, juga untuk memperindah sebuah kampung tersebut dan bisa menjadi objek wisata yang dapat di kunjungi banyak orang, khususnya wisawan lokal,"ucapnya.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved