Kondisi Pelabuhan Pengumpan ke Pulau Kecil Rusak Parah, Jauh Beda Dengan Pelabuhan Disebalahnya

Kondisi jalan masuk pelabuhan Pengumpan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri rusak Parah. Pelabuhan Pengumpan Sekupung lebih dikenal dengan pelabuhan

Kondisi Pelabuhan Pengumpan ke Pulau Kecil Rusak Parah, Jauh Beda Dengan Pelabuhan Disebalahnya
TRIBUNBATAM.id/IAN
Foto Jalan masuk pelabuhan Pengumpan Sekupang, Minggu 21 Juli 2019 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kondisi jalan masuk pelabuhan Pengumpan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri rusak Parah.

Pelabuhan Pengumpan Sekupung lebih dikenal dengan pelabuhan rakyat.

Dimana dari pelabuhan tersebut masyarakat pulau yang ada di sekitar melakukan penyeberangan. Seperti Belakang Padang dan pulau lainnya.

Pelabuhan pengumpan berada persis di samping kantor Polairud Polda Kepri, dan berssbelahan dengan pelabuhan Domestik Sekupang.

Jalan masuk ke Pelabuhan, kondiainya rusak parah. hal tersebut bisa membahayakan para pengendara sepeda motor yang hendak masuk ke dalam pelabuhan.

Yang parahnya lagi jikabhujan turun jalan rusak di pintu pelabuhan tidak terlibat yang dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara.

Pohon Besar di Tanjungpinang Terbakar, Timpa Sebuah Rumah, Begini Kronologisnya

Kampung di Bintan Dihias Jadi Kampung Pelangi, Banyak Wisatawan yang Terpukau

Hasil Juventus vs Tottenham Hotspur ICC 2019, Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Spurs Menang 3-2

Aban, jasa ojek pangkalan yang setiap hari mangkal di pintu masuk pelabuhan Pengumpan Sekupang meceritakan kondisi jalan rusak tersebut sudah sejak lama, namun belum ada perhatian dari pemerintah khusus nya dinas terkait.

"Kalau hujan kasihan juga para pengguna, apalagi yang menggunakan motor,"kata Aban.

Yang paling kasihannya lagi penumpang yang jalan kaki dari pelabuhan sampai ke jalan besar."Kalau pas hujan, kena cipratan air,"katanya.

Bagus, warga Belakang Padang yang sedang ke Batam, mengatakan sangat miris dengan kondisi jalan tersebut."Yang lewat dari pelabuhan ini memang hanya kita orang pulua. makanya mungkin kurang diperhatian,"katanya.

Dia juga merasa jalan menuju pelabuhan tempat mereka menyeberang kurangbterperhatikan."Dulu waktu ruang tunggu pelabuhan rakyat dibangun, ko diainya gitu juga, setelah selesai dibangun, begitu datang hujan bocor. Ya kita kayak anak tirilah,"kata Bagus.(Tribunbatam.id, Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved