Pemilihan RW di Tanjungriau Batam Bak Pemilihan Presiden, Begini Keseruannya

Sebanyak 1200 warga di Tanjungriau, tepatnya di Rukun Warga (Rw) 06, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Salurkan hak suara dalam p

Pemilihan RW di Tanjungriau Batam Bak Pemilihan Presiden, Begini Keseruannya
tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Foto pemilihan pemilihan ketua RW di Tanjungriau. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 1200 warga di Tanjungriau, tepatnya di Rukun Warga (Rw) 06, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Salurkan hak suara dalam pesta pemilihan Rw, Minggu (21/7/2019).

Pemilihan ketua Rukun Warga untuk priode 2019 -2022, dilaksanakan secara demokratis.

Tak ayal sperti pesta demokrasi pemilihan Presiden dan wakil presiden seperi yang baru dilaksanakan oleh negara Republik Indonesia.

Untuk 1200 warga yang berdomisili di Rukun Tetangga (Rt) 1,2,3 dan 4, menyalurkan hak suara mereka di dua Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang disediakan oleh Panitia.

Untuk TPS satu berada di Kampung Bukit Rt01/Rw 06, Tepatnya samping Pondok Pesantren Islamic Centre Nahdalatul Wathan, Tanjungriau Sekupang. Sementara TPS dua berada di Kampung Bukit Rt03/Rw 06, tepatnya di samping Yayasan Tamadun, Tanjungriau.

Peringatan Hari Donor Darah, Plt Gubernur Kepri Buka Rangkaian Kegiatan di Batam

Pemekaran Kecamatan di Kabupaten Anambas, Dokumen Kecamatan Kute Siantan Masih di Biro Hukum Kepri

Hasil Akhir Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura, Gol Boaz Salossa Bawa Kemenangan Mutiara Hitam

Cekcok dengan Suami, Wanita Ini Nekat Naik ke Atas Mobil, Endingnya Mengejutkan

Tiga Calon Rukun warga yang bertarung merebut simpati masyarakat, di RW 06 Tanjungriau. Ketiga calon yakni Walid Qudratullah Nomor urut satu(1), Samsul Bahri nomor urut dua (2), dan Asnan nomor urut tiga(3).

Ketua Panitia Pemilihan Rw 06 Tanjungriau Sharudin, menuturkan pelaksanaan pemilihan dilaksanakan secara demokratis." Jadi kita laksanakan pemilihan secara terbuka, semua warga yang sudah memiliki hak pilih, ikut menenukan pilihan mereka,"kata Saharudin.

Pemilihan dilakuka layaknya seperti pemilihan Presiden dan wakil Presiden, dimana dalam kertas suara yang dinerikan kepada masyarakat disertakan gambar calon.

Menang Lawan PSIS Semarang, Legenda Persib Bandung Sebut 2 Pemain Ini Punya Peran Besar

Permasalahan Sampah di Batam, Pemerintah Sebut Ini Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Hasil Indonesia Open 2019 - Kalahkan Wakil Denmark, Chou Tien Chen Juarai Indonesia Open 2019

Bahkan dalam semua warga yang memiliki hak pilih harus membawa KTP dan juga surat undangan."Pembagian sirat undangan kita serahkan kepada Rt masing -masing. Karena mereka yang mengenal warga mereka,"kata Saharudin.

Dia juga mengatakan untuk warga yang ngontrak di Tanjungriau bisa menyalurkan hak suaranya jika sudah tinggal dan berdomisili minimal enam bulan di RW 06."Kalau dibawah enam bulan, belum bisa ikut milih,"kata Saharudin.(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved