Tanjungpinang Terkini

Tanjungpinang Run 10k Tahun 2019, 200 Pelari Mendapat Medali Finisher. Pendaftaran Secara Online

Event Run 10k digelar sejak 2017 ini menjadi ajang peningkatan keolahragaan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang Run 10k Tahun 2019, 200 Pelari Mendapat Medali Finisher. Pendaftaran Secara Online
TRIBUNBATAM.id/Humas Pemko Tanjungpinang
500 pelari saat meramaikan perhelatan Tanjungpinang Run 10k Tahun 2019. Event ini digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang di Gedung Gonggong, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sudah sejak pagi hari, sekitar 500 pelari meramaikan perhelatan Tanjungpinang Run 10k Tahun 2019. Event ini digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang di Gedung Gonggong, Minggu (21/7/2019).

Event Run 10k digelar sejak 2017 ini menjadi ajang peningkatan keolahragaan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori umum dan pelajar ini akan memperlombakan lari sejauh 10 kilometer.

Tidak hanya sekedar berlari dan meraih kemenangan di garis akhir, peserta juga akan menikmati suasana dan keindahan Kota Tanjungpinang sepanjang jalur lomba.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul melepas para peserta di garis start. Keriuhan mulai memacu semangat para peserta untuk masing-masing mempercepat langkah menuju lintasan-lintasan yang sudah menjadi rute perjalanannya.

Syahrul Lepaskan JCH ASN Pemko Tanjungpinang, Pesannya: Kunci Ibadah Haji Ada Pada Niat Ikhlas

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Persebaya vs PS Tira Persikabo Liga 1 2019 Malam Ini

Penjualan SBR007 di Bank BTN Capai 60% dari Target

Pada sambutannya, Syahrul sangat mengapresiasi kegiatan ini karena telah menjadikan olahraga sebagai pendukung terwujudnya manusia yang sehat. Salah satunya dengan menempatkan olahraga sebagai salah satu kebijakan pembangunan. Tujuannya untuk menumbuhkan budaya olahraga guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia sehingga memiliki tingkat kesehatan dan kebugaran yang cukup.

"Olahraga lari merupakan suatu kegiatan jasmani yang dilakukan dengan maksud untuk memelihara kesehatan dan memperkuat otot-otot tubuh dan dalam perkembangannya dapat dilakukan sebagai kegiatan yang menghibur, murah dan menyenangkan," ungkap Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga mengatakan seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih dan tingkat kesibukan orang-orang terhadap rutinitas, sehingga lupa untuk olahraga dan menjaga kesehatan sehingga timbul berbagai penyakit.

"Untuk mencegah berbagai masalah kesehatan yang akan timbul dapat dilakukan dengan salah satu cara yaitu dengan berolahraga, salah satunya adalah lari," jelasnya.

Syahrul mengatakan event seperti ini harus terus dilakukan dengan tujuan untuk mempromosikan Kota Tanjungpinang dari segi pariwisata dan diharapkan akan semakin banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Kota Tanjungpinang.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved