12 Hari Gubernur Kepri Nurdin Basirun Ditahan KPK, Ini Permohonan Plt Gubernur ke Calon Haji

Hanya Nurdin yang ditahan di K-4 KPK di Kompleks Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta. Lokasi dan ruang penahanan tiga tersangka lain terpisah.

12 Hari Gubernur Kepri Nurdin Basirun Ditahan KPK, Ini Permohonan Plt Gubernur ke Calon Haji
Irwan Rismawan/Tribunnews.com
Gubernur Kepri Nurdin Basirun tiba di KPK, Kamis (11/7/2019) 

Nurdin Basirun ditahan di K-4 KPK di Kompleks Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta. Edi Sofyan ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Barat bersama 23 tahanan KPK lain.  Budi Hartono di Rutan Polres Jakarta Timur bersama 10 lainnya. Abu Bakar, si penyuap, ditahan di Rutan KPK C-1, Jakarta, bersama 12 tahanan KPK lain. 

BATAM.ID, TRIBUN — Dua belas hari sudah, hingga Senin (22/7/2019) Gubernur Non-Aktif Kepulauan Riau (Kepri) Dr  H Nurdin Basirun ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Bersama tiga tersangka lain, Nurdin masih menjalani pemeriksaan intensif,  hingga 2 Agustus 2019 mendatang.

Nurdin diterungku di Rumah Tahanan (Rutan) K-4 KPK, di kompleks Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Pusat. 

Kendali pemerintahan di provinsi kepulauan terbesar di Indonesia ini sejak 13 Juli  2019 lalu, diamanahkan ke wakilnya, Isdianto Sani.

Lebih sepekan menjabat Pelakasana Tugas (Plt) Gubernur, setelah mendapat mandat dari Mendagri, 13 Juli 2019 lalu.

Plt Gubernur Kepri Isdianto dalam sambutannya saat menghadiri acara silaturahmi dengan IKPKR Bandung di Asrama Mahasiswa Kepri di Bandung di Jl. Al Irsyad, Cibeunying, Bandung, Sabtu (20/7).
Plt Gubernur Kepri Isdianto dalam sambutannya saat menghadiri acara silaturahmi dengan IKPKR Bandung di Asrama Mahasiswa Kepri di Bandung di Jl. Al Irsyad, Cibeunying, Bandung, Sabtu (20/7). (ist)

Adik kandung mendiang Gubernur ke-2 Riau (2010-2016) ini akan menjabat hingga Februari 2021 mendatang, hingga terpilihnya gubernur baru hasil Pilgub, September 2020 tahun depan.

Memasuki pekan kedua, tugasnya, Isdianto kembali, meminta seluruh elemen masyarakat Kepri mendoakan Nurdin Basirun.

Isdianto menyebut, operasi tangkap tangan (OTT) dan penahanan kepada gubernur dan dua pejabat pemprov, sebagai cobaan Tuhan kepada daerah ini.

Di hadapan 446 calon jamaah haji (CJH) Kepri para keluarga dan pejabat, Minggu (21/7/2019) pagi di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, Kepri, Isdianto memohon agar di Tanah Suci, para jamaah mendoakan Kepri dan Nurdin agar tabah menghadapi cobaan ini, sehat, dan segera terbebas dari masalah menghadang.

Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah calon haji Indonesia tiba di Madinah, Arab Saudi, Selasa (17/7) Sebanyak 392 CJH Indonesia kloter pertama itu berasal dari Padang, Sumatera Barat yang mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi.
Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah calon haji Indonesia tiba di Madinah, Arab Saudi, Selasa (17/7) Sebanyak 392 CJH Indonesia kloter pertama itu berasal dari Padang, Sumatera Barat yang mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Arab Saudi. (TRIBUNNEWS.com/Humas Dinkes)
Halaman
1234
Penulis: Dipa Nusantara
Editor: thamzilThahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved