Ingin Berbisnis Sesuai Hobi? Yuk Simak 5 Tips Ini

Alasannya sederhana, karena melakukan hal-hal yang disukai akan terasa sangat menyenangkan dan seolah-olah mudah.

Ingin Berbisnis Sesuai Hobi? Yuk Simak 5 Tips Ini
www.fimela.com
Ilustrasi pekerjaan koki 

TRIBUNBATAM.id - Dewasa ini menjadikan hobi sebagai bisnis yang mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah merupakan hal yang biasa. Bukan hal yang asing lagi, jika anak muda lebih memilih memulai usaha sesuai dengan apa yang disukai.

Bahkan lebih dari hobi, yaitu passion. Alasannya sederhana, karena melakukan hal-hal yang disukai akan terasa sangat menyenangkan dan seolah-olah mudah.

Bahkan, waktu berjam-jam pun tidak akan terasa jika melakukan hal-hal yang disukai. Daripada hal-hal tersebut hanya sekedar hobi yang berkembang jadi passion, lebih baik dimanfaatkan juga menjadi profesi dan juga bisnis.

Menjalani bisnis yang sesuai dengan passion tentunya akan lebih bersemangat dan memberikan hasil  terbaik.  Namun, menjadikan bisnis sesuai dengan hobi tentunya membutuhkan ilmu. 

Jangan asal saja, berikut kiat-kiat menjalankan atau menekuni bisnis sesuai dengan hobi seperti dikutip dari Cermati.com.

Ini Alasan Lion Air Baru Terapkan Diskon Tiket 50% Secara Penuh Rabu (24/7)

IHSG Melemah 0,36% ke 6.433 di Akhir Perdagangan, Senin (22/7)

Xiaomi MI A3 bakalan Hadir 31 Juli Di Pasar Asia, Apakah Indonesia Kebagian?

Ramalan Zodiak Besok Selasa 22 Juli 2019, Aries Waspada, Taurus Dapat Bonus, Pisces Khawatir

 

1.  Ketahui ilmu bisnis yang sesuai dengan hobi Anda

Ketahui hobi dan kembangkan menjadi passion dengan pasti. Bagaimana caranya? Carilah hal-hal yang disukai dan Anda tidak merasa bosan jika melakukan hal-hal tersebut.

Bahkan tertantang untuk melakukan yang terbaik. Satu lagi, tidak hanya konsumtif, tapi juga produktif. Jika ingin menjadikannya sebuah bisnis langkah selanjutnya adalah Anda harus mengenali secara mendalam segala hal berkaitan dengan hal yang dicintai.

Munculkan rasa kepo terhadap hobi Anda, dengan demikian Anda bisa belajar dengan lebih banyak dan tentunya menyerap informasi lebih banyak pula. Contohnya, Anda memiliki passion di dunia tulis menulis, suka membuat cerita.

Maka Anda harus memperbanyak membaca tentang dunia tulis menulis, bagaimana cara menghasilkan cerita yang memukau dan banyak digemari, serta bagaimana cara agar cerita yang dibuat lulus kurasi editor lalu diterbitkan. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kelas-kelas ataupun kursus tentang dunia tulis menulis.

Halaman
1234
Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved