Isdianto Langsung Koordinasi dengan Syahrul Untuk Bantu Korban Pohon Tumbang Timpa Rumah

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto meninjau musibah pohon tumbang di Gang Kayu Ara Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang.

Isdianto Langsung Koordinasi dengan Syahrul Untuk Bantu Korban Pohon Tumbang Timpa Rumah
Istimewa
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto meninjau musibah pohon tumbang di Gang Kayu Ara Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto meninjau musibah pohon tumbang di Gang Kayu Ara Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Pohon tumbang itu merobohkan 12 rumah penduduk. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Didampingi Kadis Perumahan dan Pemukiman Mahyudin, Isdianto memilih melihat kondisi masyarakatnya yang tertimpa bencana secara dekat, Ahad (21/7/2019) malam. 

Padahal pada waktu yang sama, Isdianto sudah dijadwalkan menutup acara Kepri Syariah Halal dan Festival 2019 di Dataran Engku Putri Batam.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon DPRD Anambas Tiba-tiba Diskors Setelah Ada Pesan WhatsApp Grup

Dubes RI Untuk Romania Jumpa Isdianto, Ajak Kepri Ikut Indonesian Festival 2019 di Romania

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Bali United vs PSS Sleman Liga 1 2019 Malam Ini

Pelni Tanjungpinang dan Bintan Bikin Aturan Baru Bagi Penumpang Kapal. Pembelian Tiket Makin Ketat

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto mengajak warga menanamkan kesabaran dan keikhlasan yang besar agar hati lebih tenang dalam menyikapi sesuatu yang terjadi, sehingga aktivitas sehari-hari bisa dilakukan dengan baik.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat peresmian rumah susun Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam di Jalan Dang Merdu Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Batam Provinsi Kepri, Jumat (19/7/2019).
Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat peresmian rumah susun Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam di Jalan Dang Merdu Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Batam Provinsi Kepri, Jumat (19/7/2019). (TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI)

"Saya pun merasa apa yang dirasakan oleh bapak ibu semua. Karena itu kita sangat yakin dan percaya Allah tidak akan memberi ujian melampaui kemampuan umat-Nya," tambah Isdianto.

Isdianto juga menyampaikan Pemerintah Provinsi akan memberi bantuan setelah didata lewat Dinas Sosial Provinsi dan Kota dengan menggunakan anggaran tanggap bencana.

Gegara Penyakit Misterius, Wajah Pria Ini Membengkak Jadi Raksasa, Begini Gejalanya

Berlayar Satu Hari Dari Tarempa ke Tanjungpinang, Harga Tiket Sabuk Nusantara 83 Ternyata Murah

Syahrul Ingatkan JCH Asal Tanjungpinang Agar Jaga Kesehatan Fisik dan Sabar Hadapi Cobaan

Pemuda Penderita Tumor Tulang Belakang Asal Karimun Dirujuk ke Awal Bross Batam

"Pemerintah turut berbelasungkawa atas terjadi bencana ini. Kita segera mendata untuk mendapatkan bantuan dalam proses langkah ke depannya," tutup Isdianto.

Isdianto juga akan berkoordinasi langsung bersama Wali Kota Tanjungpinang untuk bersinergi dalam menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Sementara itu, Lurah Tanjung Unggat Muhammad Mirwansyah menyebutkan sudah mendirikan pos komando (Posko) untuk mengevakuasi korban terkena musibah.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menutup turnamen sepakbola Idul Fitri Cup (IFC) ke-40 di lapangan sepak bola Sei Enam, Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (15/7/2019) petang.
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menutup turnamen sepakbola Idul Fitri Cup (IFC) ke-40 di lapangan sepak bola Sei Enam, Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (15/7/2019) petang. (Istimewa)

"Kejadian tersebut merobohkan 12 (dua belas) rumah, yang mana 6 (enam) rumah rusak berat dan 6 (enam) rumah lagi rusak ringan dan jumlah 55 (lima puluh lima) jiwa, malam ini warga kita akan menginap di rumah saudaranya masing-masing dan tenda evakuasi tetap kita siapkan," kata Mirwansyah.

Untuk tindakan pertama, Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Unggat bersama masyarakat dan Dinas Perkim Kepri akan melakukan pembersihan di tempat kejadian. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved