Kasus Bank Mandiri Bikin Bank-bank Lainnya Tingkatkan Kewaspadaan dalam Kelola Sistem IT

Kegagalan sistem IT yang dialami Bank Mandiri, Sabtu (19/7) yang bikin tumpang tindih data nasabah bikin bank lain meningkatkan kewaspadaan-nya

Kasus Bank Mandiri Bikin Bank-bank Lainnya Tingkatkan Kewaspadaan dalam Kelola Sistem IT
Antara
ILUSTRASI PAPARAN KINERJA BANK MANDIRI TRIWULAN II 2019 

TRIBUNBATAM.id - Kegagalan sistem IT yang dialami PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) anggota indeks Kompas100 ini, Sabtu (19/7) yang bikin tumpang tindih data nasabah bikin bank lain meningkatkan kewaspadaan-nya dalam mengelola sistem IT.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), anggota indeks Kompas100 ini, Santoso misalnya mengaku akan terus memastikan keandalan sistem IT perseroan.

“Selama ini tim kami terus memastikan sistem dapat memberikan layanan kepada nasabah. Tentunya kami juga tetap waspada, dan belajar dari kasus-kasus yang terjadi di bank lain agar tak terjadi di BCA,” kata Santoso kepada Kontan.co.id, Senin (22/7).

Selain Kerjasama dengan LinkAja, Gopay Rencana akan Meluncurkan Produk baru

GIIAS 2019 - Ada Mobil Konsep Lexus LF-1 Limitless Concept, Pertama di Asia Tenggara

MSI Luncurkan 4 Seri Laptop Terbaru Untuk Indoensia, Begini Spesifikasinya

New Balance Bikin Kolaborasi dengan 6 Brand, Lihat Foto-fotonya

 

Meski demikian Santoso menambahkan bahwa bank swasta terbesar di tanah air ini memiliki sistem yang memadai dan andal. Makanya pasca kejadian Bank Mandiri, perseroan tak melakukan upaya khusus.

Sementara Head of Digital Banking, Branchless & Partnership PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), anggota indeks Kompas100 ini, Bambang Karsono Adi mengatakan sejatinya industri perbankan pasti memiliki sistem yang memadai terkait keandalan sistem IT.

“Kalau keandalan sistem saya yakin semua bank punya kebijakan yang cukup untuk memastikan sistem berjalan dengan baik dengan maintenence proses yang dilakukan secara laik dan terjadwal,” katanya.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved