BATAM TERKINI

Pemko Batam Cari Imam dan Muazin Terbaik Akan Ditempatkan di Masjid Sultan

Syarat umum yang harus dipenuhi calon imam dan muazin adalah laki-laki, warga negara Indonesia, beragama Islam, umur antara 25-50 tahun, sudah menikah

Pemko Batam Cari Imam dan Muazin Terbaik Akan Ditempatkan di Masjid Sultan
ist
Penampakan pengerjaan payung membran di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu. Foto saat Januari lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah di Batam akan segera diresmikan, September mendatang. Pemerintah Kota Batam saat ini membuka kesempatan bagi umat muslim yang ingin menjadi imam dan muazin untuk ditempatkan di masjid ini.

Pemko mencari tiga orang imam dan dua muazin terbaik dan memenuhi kualifikasi. Ketua Panitia Seleksi Imam dan Muazin Masjid Sultan, Yusfa Hendri mengatakan, kesempatan ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi syarat.

"Syarat umum yang harus dipenuhi calon imam dan muazin adalah laki-laki, warga negara Indonesia, beragama Islam, umur antara 25-50 tahun, dan sudah menikah," kata Yusfa, Senin (22/7/2019).

Syarat lainnya, pendidikan minimal S1 sederajat, hafal minimal 20 juz Alquran, harus mengetahui dan memahami ilmu fiqih, hadis, tafsir, dan bersuara merdu.

Proses seleksi akan berlangsung dalam tiga tahap. Pertama, seleksi administrasi. Kemudian ujian tertulis dan terakhir wawancara serta praktik.

Segera Diresmikan, Pemko Batam Cari Imam & Muadzin Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah

Ada Black Burger yang Menggugah Selera di HARRIS Resort Barelang Batam

Sempat Heboh Tarif Kirim Jenazah Ikut Naik, Pihak Kargo: Jika Jenazah pun Harus Bayar Mahal

"Nanti yang terpilih akan menandatangani kontrak dengan Pemerintah Kota Batam," ujarnya.

Yusfa melanjutkan, seleksi administrasi berlangsung mulai 19 Juli-20 Agustus 2019. Bagi anda yang tertarik dan memenuhi syarat, bisa langsung mengirimkan surat lamaran.

"Surat ditulis tangan, dibubuhi tanda tangan bermaterai, dan ditujukan kepada Wali Kota Batam cq. Panitia Seleksi Imam dan Muazin Masjid Agung Sultan Mahmud Riayatsyah Kota Batam," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam ini.

Kemudian melampirkan fotokopi KTP, akta kelahiran, ijazah, dan kartu keluarga. Serta surat pernyataan bersedia ditempatkan di Kota Batam yang juga diberi materai.

Surat lamaran bisa dikirim ke Bagian Kesra Setdako Batam di Kantor Walikota Batam Jalan Engku Putri no.1 Batam Centre. Atau bisa melalui email panselimammasjidsultan@gmail.com. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved