Karimun Terkini

Pemuda Penderita Tumor Tulang Belakang Asal Karimun Dirujuk ke Awal Bross Batam

Sebelumnya Nopi yang lumpuh setelah jatuh ketika bermain bola kaki dua tahun lalu menjalani perawatan di RSUD Karimun

Pemuda Penderita Tumor Tulang Belakang Asal Karimun Dirujuk ke Awal Bross Batam
TRIBUNBATAM.id/Elhadif
Petugas Puskesmas Balai Karimun menjemput Nopi Eka Prasetyo, Senin (8/7/2019) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Penderita tumor tulang belakang asal Kabupaten Karimun Nopi Eka Prasetyo (23) akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bross Kota Batam.

Pemuda asal Bukit Sidomulyo, RT 001 RW 004, Nomor 191, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), itu dibawa ke Batam pada Sabtu (22/7/2019).

Sebelumnya Nopi yang lumpuh setelah jatuh ketika bermain bola kaki dua tahun lalu menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Nasabah Mendatangi Kantor Bank Mandiri, Kapolres Karimun Ingin Situasi Kondusif

Berlayar Satu Hari Dari Tarempa ke Tanjungpinang, Harga Tiket Sabuk Nusantara 83 Ternyata Murah

Gegara Penyakit Misterius, Wajah Pria Ini Membengkak Jadi Raksasa, Begini Gejalanya

Direktur RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun menjelaskan Nopi harus menjalani perawatan lanjutan di Batam karena hanya RS Awal Bross satu-satunya yang memiliki alat di Provinsi Kepri.

"Dua hari yang lalu sudah dirujuk ke Awal Bross. Di Kepri hanya Awal Bross yang punya alat MRI," kata Zulhadi, Senin (22/7/2019).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Karimun, Muhammad Handayani yang sempat membezuk Nopi ketika masih dirawat di rumah berharap agar kondisinya kembali pulih.

Pria yang akrab disapa Anda itu juga berpesan agar pihak keluarga harus optimis untuk kesehatan Nopi.

"Melihat kondisiny memang sudah parah. Tapi pihak keluarga juga harus optimis. Semoga juga bantuan-bantuan dari masyarakat tetap mengalir bagi Nopi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Nopi menderita lumpuh karena tumor tulang belakang yang mengenai saraf kaki. Pihak keluarga melakukan pengurusan BPJS agar Nopi dapat memiliki jaminan ketika dirawat di Batam. Ia pun dirujuk ke RS Awal Bross dari RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved