Tanjungpinang Terkini

Pohon Raksasa Tumbang Bikin 50 Warga Mengungsi. Polisi Mulai Menyelidiki Siapa Pelaku Pembakar Pohon

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali menurunkan anggota Polisi meminta keterangan sejumlah warga sekitar

Pohon Raksasa Tumbang Bikin 50 Warga Mengungsi. Polisi Mulai Menyelidiki Siapa Pelaku Pembakar Pohon
TRIBUNBATAM.id/Wahib Wafa
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga di Tanjungunggat usai jatuhnya kayu are, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG- Polres Tanjungpinang menurunkan tim di lokasi kebakaran pohon are di Tanjungunggat. Seperti diketahui pohon are ini terbakar dan tumbang menimpa 10 rumah warga.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali menurunkan anggota Polisi meminta keterangan sejumlah warga sekitar. Hal itu terkait potensi indikasi apa yang menyebabkan pohon terbakar.

"Kita turunkan anggota dilapangan untuk mencari tau penyebab terjadinya kebakaran. Warga para korban rumah yang terkena pohon tumbang ini kota ambil keterangan," ujar Kasat Reskrim dikonfirmasi di Mapolres Tanjungpinang, Senin (22/7/2019).

Dua Tahun Kasus Dugaan Korupsi Rumah Dinas DPRD Natuna Tak Kunjung Disidang. Padahal Berkas Lengkap

Hasil & Skor Akhir Bali United vs PSS Sleman, Ada Gol Bunuh Diri, Serdadu Tridatu Menang 3-1

Hasil Akhir Barito Putera vs Persela Lamongan, Laskar Joko Tingkir Tahan Imbang Laskar Antasari

Menurutnya pembakaran yang dilakukan sengaja ini dan merugikan orang lain serta membahayakan nyawa orang lain dapat dijerat pidana.

"Bisa ada unsur pidananya. Kita lihat perkembangan informasi di lapangan. Kalau memang itu ada perbuatan seseorang kita bisa kenakan pidana tentang pembakaran" kata Efendri.

Informasi yang didapat Polisi adanya warga yang melempar puntung rokok. Kemudian ada juga sampah yang dibakar dibawah pohon.

"Kita lihat apakah ada seseorang yang (sengaja membakar) melakukan. Kita ambil keterangan warga sekitar yang menyebabkan 5 rumah rusak parah," tuturnya.

Menurutnya dari 10 rumah, 5 hingga 6 rumah mengalami rusak ringan. Mereka saat ini berada di tenda pengungsian tak jauh dari lokasi kejadian.

Dikabarkan pohon are ambruk akibat terbakar. Akibatnya pohon raksasa ini tumbang dan menimpa rumah warga yang berdekatan dengan pohon. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved