Saat Bank Mandiri Eror, Saldo Rekening Bertambah Rp 9 Juta, Nasabah Ini Langsung Kirim ke Ibunya

Bank Mandiri rupanya tak mudah bisa meminta nasabah mengembalikan uangnya

Saat Bank Mandiri Eror, Saldo Rekening Bertambah Rp 9 Juta, Nasabah Ini Langsung Kirim ke Ibunya
KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN
Logo Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta 

TRIBUNBATAM.id - Bank Mandiri sempat eror dan mengalami gangguan.

Bank Mandiri sudah memblokir ribuan rekening nasabah yang tercatat menerima tambahan saldo, kemudian memindahkannya ke rekening lain.

Di Lampung sendiri, ada cerita nasabah Bank Mandiri yang sempat menerima uang sebesar Rp 9 juta di rekeningnya, saat terjadi gangguan sistem pada Bank Mandiri, Sabtu (20/7/2019)

An, warga Bandar Lampung, mengungkapkan, seorang kerabatnya dikagetkan dengan adanya uang masuk senilai Rp 9 juta ke rekening di Bank Mandiri.

 

An menjelaskan, setelah uang ditrasnfer, tak berapa lama rekening kerabatnya diblokir pihak Bank Mandiri, dan tidak bisa digunakan.

“Dia sempat senang pas dapat uang Rp 9 juta itu, dia pikir rezeki nomplok, gak tahunya uang error,” cerita An.

Menurut An, uang sebesar Rp 9 juta tersebut sudah ia kembalikan ke Bank Mandiri, karena ia akhirnya tahu kalau uang tersebut bukan haknya.

“Uangnya sudah ditarik dari ATM emaknya, dikembalikan lagi ke Bank Mandiri, untung aja uangnya belum dipake,” pungkas mahasiswa sebuah perguran tinggi swasta di Yogyakarta ini.

Langkah Bank Mandiri memblokir 2.670 rekening nasabah dilakukan setelah sempat terjadi gangguan pada Sabtu (20/7/2019) lalu.

"Yang sudah transfer atau menarik uangnya sudah kami blok, mungkin mereka tidak sadar bertambah," ujar Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas, seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (21/7/2019).

Halaman
1234
Editor: Aminnudin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved