Syahrul Ingatkan JCH Asal Tanjungpinang Agar Jaga Kesehatan Fisik dan Sabar Hadapi Cobaan

Sebanyak 349 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang musim haji 1440 Hijriah/2019 Masehi dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul.

Syahrul Ingatkan JCH Asal Tanjungpinang Agar Jaga Kesehatan Fisik dan Sabar Hadapi Cobaan
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Sebanyak 349 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang musim haji 1440 Hijriah/2019 Masehi dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Senin (22/7) pagi. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sebanyak 349 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang musim haji 1440 Hijriah/2019 Masehi dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Senin (22/7) pagi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Dian Putri Yani dan dilanjutkan dengan kegiatan tradisi tepuk tepung tawar dan penyerahan bingkisan kepada JCH Kota Tanjungpinang termuda dan tertua oleh Walikota dan di dampingi Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Tanjungpinang serta Ketua Lembaga Ada Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, di dalam niat dan kesempatan menjadi tamu Allah di Tanah Suci dan sekaligus menyempurnakan rukun Islam yang ke-5 hendaknya setiap JCH menanamkan niat dan ketulusan hati karena Allah SWT.

Gegara Penyakit Misterius, Wajah Pria Ini Membengkak Jadi Raksasa, Begini Gejalanya

Sambil Menangis, Nunung Srimulat Menyesal Pakai Narkoba: Saya Mohon Maaf Kepada Fans dan Netizen

Isdianto Irit Bicara Soal Izin Reklamasi yang Jerat Nurdin Basirun dalam Kasus Suap

Hasil Akhir Badak Lampung FC vs Borneo FC, Sempat Tertinggal, Gol Marquinhos Selamatkan Tuan Rumah

"Adapun kunci di dalam pelaksanaan ibadah haji dilandasi keikhlasan dan niat hati benar-benar karena Allah, agar mampu jadi haji mandiri dan mabrur," ucap Syahrul.

JCH ASN Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam keberangkatan kelompok terbang (Kloter) terakhir tahun 2019 berjumlah 349 orang jamaah.

Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 17 Embarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, minggu (21/7) subuh.
Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 17 Embarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, minggu (21/7) subuh. (ist)

Mereka terdiri dari 148 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 76 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, 114 orang dari Kecamatan Bukit Bestari dan 11 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Jamaah haji tertua berusia 85 tahun bernama Yakini dari Kecamatan Tanjungpinang Barat dan yang termuda berusia 26 tahun bernama Nuzul Abdi Marifatullah dari Kecamatan Tanjungpinang Kota.

20 Tahun Kecanduan Sabu, Nunung Merasa Diselamatkan saat Ditangkap Polisi

Bertemu Biota Laut Langka, Inilah Keindahan S.E.A. Aquarium di Singapura

KPK Ingatkan Masyarakat dan Pejabat di Kepri Jangan Sampai Terlibat Korupsi

Ingin Berbisnis Sesuai Hobi? Yuk Simak 5 Tips Ini

JCH asal Tanjungpinang tergabung pada Kloter 28 yang terdiri dari 1 rombongan dan 3 regu.

Mereka akan diberangkatkan menuju Batam pada 31 Juli dan ke Mekkah pada 1 Agustus.

Kloter 29 terdiri dari 7 rombongan dan 28 regu yang akan diberangkatkan menuju Batam pada 1 Agustus selanjutnya ke Mekkah pada 2 Agustus.

Bupati Bintan Apri Sujadi dan wakilnya Dalmasri Syam memasangkan peci secara simbolis di atas kepala beberapa jamaah calon haji. Keduanya akan melepas pada para jamaah calon haji, Sabtu (20/7/2019).
Bupati Bintan Apri Sujadi dan wakilnya Dalmasri Syam memasangkan peci secara simbolis di atas kepala beberapa jamaah calon haji. Keduanya akan melepas pada para jamaah calon haji, Sabtu (20/7/2019). (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Syahrul juga berpesan kepada para JCH untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar dalam pelaksanaan ibadah haji, mereka selalu berada dalam kondisi maksimal mengikuti tahapan-tahapan dari awal hingga akhir.

"Kesabaran juga menjadi titik yang penting yang harus dimiliki setiap jamaah karena selama di sana pasti akan diberikan cobaan yang tentunya harus dijalani oleh setiap jamaah," pesan Syahrul. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved