Dari Reklamasi, Kasus Gubernur Kepri Merambat ke Gratifikasi, KPK Geledah 9 Lokasi di Kepri

Tertangkapnya Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dalam kasus Reklamasi di Pulau Batam membuat Heboh Masyarakat Kepri. Setidaknya sudah 13 hari Gubernur

Dari Reklamasi, Kasus Gubernur Kepri Merambat ke Gratifikasi, KPK Geledah 9 Lokasi di Kepri
Irwan Rismawan/Tribunnews.com
Gubernur Kepri Nurdin Basirun tiba di KPK, Kamis (11/7/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Ditangkapnya Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dalam kasus Reklamasi di Pulau Batam membuat Heboh Masyarakat Kepri.

Setidaknya sudah 13 hari Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (23/7/2019).

Setelah 13 haru ditahan, ternyata kasus ini merambat ke yang lain. Tidak hanya Masalah reklamasi, Kali ini Nurdin Basirun tersandung kasus Gratifikasi atas jabatannya sebagai Gubernur Kepri.

Hari ini, penyidik KPK turunkan tim untuk menggeledah Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri di Tanjungpinang.

Tim lain KPK menggeledah rumah pribadi Nurdin Basirun di Karimun.

Sejak Nurdin Basirun ditahan, Hj Noolizah Nurdin Basirun tidak pernah datang ke Rumah Dinas Gubernur Kepri di Tanjungpinang.

 Telisik Grativikasi Gubernur Kepulauan Riau, KPK Geledah Dishub Kepri dan Rumah Nurdin Basirun

 KPK Bawa Satu Koper Hitam Berukuran Besar dari Kantor Dishub Kepri

Bahkan informasinya Hj Noolizah Nurdin Basirun tidak berada di rumah dinas saat KPK menangkap Nurdin Basirun 10 Juli 2019 lalu. 

Menurut informasi, Hj Noorlizah yang masih bersatus Warga Negara Singapura, sudah tidak terlihat mengunjungi rumah dinas Gubernur Kepri di Tepi Laut, Tanjungpinang, jauh hari sebelum Nurdin Basirun ditangkap KPK.

"Sampai sekarang juga kita gak ada liat istrinya datang. Hanya bagian rumah tangga saja. Keluarganya pun juga gak ada nampak sih," ujar seorang pegawai bagian rumah tangga Rumah Dinas Gubernur Kepri, Senin (22/8/2019).

Pegawai di sekretariat PKK yang tepat berada di depan rumah dinas Gubernur mengatakan, belum ada jadwal kegiatan apapun Hj Noolizah sebagai Dewan Penasihat PKK Kepri.

"Belum ada sih, bisa tanya ke ajudannya saja langsung, kita bagian sekretariat saja," jawabnya.

Halaman
1234
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved